//
Anda membaca...
Kecantikan, Kesehatan

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Tahukan anda bahwa ternyata ada cara yang alami untuk memutihkan kulit. Kecantikan timbul bukan hanya dari hati yang baik saja tetapi juga mempunya wajah yang bersih dan sehat sehingga anda sebagai wanita mampu tampil secara menawan. Hal ini yang menyebabkan banyak orang fokus dalam perawatan wajah tertentu baik menggunakan produk kosmetik tertentu untuk mendapatkan hasil yang mungkin sempurna sesuai yang diharapkan.

Berikut ini akan saya gambarkan dan deskripsikan beberapa cara yang saya ketahui untuk memutihkan kulit secara alami yang cocok untuk pria dan wanita Indonesia sesuai iklim negara tropis kita. Cara ini dapat diterapkan juga bagi orang yang mempunyai kulit sensitif dan alergi akan senyawa dan zat tertentu.

Menggunakan Susu Pembersih

Masker Susu Untuk Memutihkan Kulit WajahSelain sebagai nutrisi buat tubuh, susu juga dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh anda dengan cara mandi atau menuangkan sedikit susu pada kain pencuci yang bersih untuk digosokkan perlahan pada kulit secara lembut sehingga menjadi masker.

Sebenarnya banyak produk dipasaran yang dijual sebagai susu pembersih wajah untuk berjerawat. Mungkin memiliki produk ini dapat merupakan pilihan yang baik jika anda tidak dapat mencari susu segar sapi yang alami yang bagus dan cocok untuk kulit anda. Akan tetapi sebenernya anda dapat menggunakan susu bubuk dengan mancairkannya dengan air hangat sehingga larut dan kental kemudian dicampurkan dengan sedikit atau 1 sendok teh madu.

Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk KecantikanJeruk nipis yang segar dikenal mempunyai mamfaat yang mujarab untuk memutihkan kulit wajah. Hal ini dikarenkan buah ini mengandung vitamin C yang tinggi yang berguna menjadikan kulit lebih halus, mengecilkan pori-pori diwajah, mencerahkan dan sebagai zat antioksidal yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang dapat menuakan kulit.

Cara memakainya sangat mudah, cukup mengiris tipis Jeruk Nipis dan mengoleskan pada wajah dan didiamkan selama 12 jam. Dianjurkan tidak mencampurkan dengan bahan lain karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Jika wajah anda sensitive sebaiknya pemakaian ditunda atau dicampur dengan madu sebagai masker.

Bengkoang

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Dan kecantikanDapat digunakan sebagai masker bengkoang untuk memutihkan dan merawat kecantikan wajah anda terutama jika anda merasa kulit anda kusam. Bengkoang dikenal dengan kandungan vitamin D dan tinggi. Ekstraknya sering digunakan pada produk kecantikan tertentu sebagai masker, sabun dan lulur.

Sebaiknya digunakan sebagai masker buatan sendiri ketika menjelang tidur dan bersihkan ketika bangun pagi dengan air bersih dan susu pembersih. Cara membuatnya sangat mudah dengan memeras parutan bengkoang sampai mengendap di dasar wadah. Saringkan dan bersihkan endapan tersebut dan dapat digunakan sebagai masker wajah. Dapat juga disimpan dengan menambahkan sedikit air dingin. Jika dipakai secara rutin, niscaya buah ini dapat mencerahkan kulit anda secara alami. Jarang ditemukan kasus iritasi akibat penggunaan masker bengkoang.

Alpukat

Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu HamilSelain dapat dijadikan jus yang lezat, alpukat dapat digunakan sebagai masker wajah pemutih wajah yang alami karena mengandung vitamin dan mineral alami seperti vitamin A, E, D, protein dan niasin.

Cara membuat maskernya ternyata cukup mudah. Pertama anda harus mencuci bersih buah ini dan mengambil bagian dagingnya untuk kemudian dihaluskan menggunakan blender. Kemudian alpukat halus ini dioleskan ke bagian wajah secara lembut dan merata dan diamkan untuk beberapa jam sampai mengering. Disarankan dipakai ketika menjelang tidur malam dan dibersihkan dengan air pada saat bangun pagi.

Kentang

Masker Kentang Untuk Kulit WajahMenggunakan umbi ini sebagai masker dianggap cara yang paling efektif untuk memutihkan wajah tanpa timbulnya efek samping dan iritasi sehingga banyak wanita disarankan menggunakannya. Kandungan gizi dan nutrisi dalam kentang sangat kaya seperti vitamin B kompleks, C dan mineral tertentu yang cocok untuk segala jenis kulit.

Disarankan untuk mencapai hasil yang optimal dalam mengolah kentang sebagai masker, sebaiknya dicampur dengan susu sapi alami atau beras putih yang sudah ditumbuk halus. Sebelum menggunakannya, sebaiknya bersihkan wajah anda dan oleskan masker kentang secara halus dan merata kemudian didiamkan selama 30 menit. Hindari penggunananya pada mata dan bibir karena bisa mengakibatkan iritasi.

Diskusi

2 respons untuk ‘Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

  1. nice post….

    Kalau ada waktu Mohon mampir & comment ya ke http://lovenroll.wordpress.com/ 🙂

    Posted by joni prayoga | Desember 24, 2013, 12:34 pm
  2. Artikelnya keren nih,,, update lg dooong…

    Posted by Masker Emas 24K | Januari 6, 2014, 8:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: