//
Anda membaca...
Kesehatan

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Mujarab

Jika anda sakit gigi, mencari obat tradisional atau alami mungkin bisa menjadi solusi yang ampuh dan mujarab. Semua orang tahu sakit pada bagian tubuh ini sangat menyiksa bahkan sampai ada judul lagu yang mengatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Sangat sensitive sekali ketika kita mengalami hal ini, rasanya mudah marah dan ingin dicopot saja gigi ini.

Sebenarnya ada berbagai macam penyebab sakit gigi dimana sebagian besar kita kurang menerapkan kebiasaan yang baik membersihkan gigi atau menyikatnya sebelum tidur dan bangun pagi. Ada juga disebabkan faktor nutrisi dan kondisi hamil dimana kekurangan kalsium bisa menyebabkan gusi dan gigi berlubang. Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang dapat diramu untuk mengobati dan meredakan sakit gigi anda.

Bawang Putih

Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk KesehatanKarena mengandung zat yang dapat menjadi antiseptik, bawang putih dapat digunakan mengobati sakit gigi dengan efektif sehingga nyeri menjadi reda. Sangat cocok untuk gigi berlubang. Dengan meletakkan satu siung bawang putih di gigi dan biarkan selama sekitar 10 menit, anda akan merasakan efeknya. Kemudian bilas dengan air putih secukupnya.

Garam

Manfaat Garam Untuk KecantikanSelain sebagai bumbu makan, sejak dulu garam dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi secara cepat dikarenakan kandungan yodiumnya dapat meredakan ngilu. Cara penggunananya adalah dengan melarutkan garam pada air hangat aduk sampai merata dan kumur mulut anda selama 5 menit atau sampai anda merasa aman. Tidak dianjurkan untuk memakan garam secara langsung.

Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih Untuk JerawatKarena mengandung senyawa anti inflamasi, daun siri secara efektif dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi dan membantu membunuh kuman akibat terjadi proses peradangan.

Teh Hangat

Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat BadanSelain dapat diminum dan mengurangi penat, teh juga dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi untuk sementara dan mampu membunuh kuman penyebab radang. Hal ini disebabkan teh mengandung Poliphenol dan floride yang tinggi sehingga disarankan juga untuk meminum the untuk mengobati masalah bau mulut. Perlu diingat, minuman teh yang dimaksud adalah tanpa gula.

Minyak Cengkeh

Khasiat Minyak Cengkeh Untuk Sakit GigiMinyak Cengkeh berfungsi dengan baik untuk menghilangkan rasa sakit gigi terutama yang berlubang. Sakit dan nyeri pada gigi biasanya disebabkan terjadinya luka atau radang dimana terdapat banyak bakteri. Minyak cengkeh dapat berfungsi seperti antiseptic. Dengan memberikan 3-4 tetes pada kapas dan meletakkan pada gigi yang sakit sekitar 5 menit, rasa sakit akan berkurang.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: