//
Anda membaca...
Hiburan

5 Film Terpopuler di Indonesia 2013

Bagi pencinta film, mungkin anda sekarang dapat mengevaluasi film box office mana saja yang terpopuler di Indonesia pada tahun 2013. Informasi ini mungkin penting sehingga anda tahu film berkualitas dan akan ditonton lagi dalam bentuk format DVD atau Blu-ray dirumah atau dengan menggunakan provider TV kabel tertentu. Parameter yang digunakan adalah banyak volume pencarian orang Indonesia dalam mencari kata kunci film ini di mesin pencari Google. Berikut ini adalah 5 besar daftarnya.

5. Pacific Rim

Jalan Cerita Film Pacific Rim

Sebagai film sains fiksi tersukses di 2013 seluruh dunia termasuk Indonesia, Pacific Rim juga diputar dalam format 3D. Walaupun ceritanya kurang menonjol dan menampilkan sisi heroiknya Amerika dalam menyelamatkan dunia dari serangan monster alien, tetapi alur ceritanya dikemas dengan baik dan menampilkan paduan humor, aksi dan horror pada adegan yang tepat. Disutradarai oleh Guillermo del Toro film ini meraup penghasilan yang besar seluruh dunia, melebihi $407. Dikabarkan sekuel kedua akan diluncurkan pada tahun-tahun mendatang.

4. Man of Steel

Sinopsis Cerita Film Man of Steel, Superman

Film bertema superhero DC Comic Superman ini disutradarai oleh Zack Snyder sukses mendapat pemasukan besar lebih dari $662 juta diseluruh dunia. Walaupun mendapat kritik, film ini mendapat respon positif karena alur cerita, akting, gambar dan karakter tokoh ceritanya. Dikabarkan sekuel Batman dan Wonder Woman juga akan dirilis pada tahun 2015.

3. Despicable Me 2

Sinopsis Cerita Film Man of Steel, Superman

Merupakan film animasi yang dapat menembus 3 besar film terlaris tahun 2013, menceritakan kisah Gru setelah tidak menjadi penjahat dalam membesarkan ketiga anak-anaknya. Disutradarai Pierre Coffin dan Chris Renaud, film ini merupakan sekuel kedua dengan pendapatan sebesar $911,774,325. Dengan animasi yang bagus, cerita menarik dan musik yang enak didengar, film ini mendapat pujian bagus dari kalangan dunia perfilman.

2. The Conjuring

Sinopsis Film The Conjuring

Disutradarai oleh James Wan, film ini berasal dari adaptasi pengalaman yang dialami oleh Warren. Inti ceritanya berpusat pada investigasi paranormal untuk membantu sebuah keluarga yang mengalami kejadian aneh di rumahnya. Film ini mendapat pujian karena plot ceritanya yang menarik dan akting para pemainnya.

1. Iron Man 3

Sinopsis dan Alur Cerita Film Iron Man 3

Film ini tersukses dari segi pendapatan dan populer di dunia termasuk Indonesia dengan pendapatan sebesar $1.2 miliar US. Film ini mempunyai kekuatan di alur cerita yang menarik ditambah dengan efek teknologi dan suaranya. Sebagai salah satu karakter dari Marvel, sekuel ketiga film ini disutradarai oleh Shane Black. Film ini mendapat banyak pujian dan respon positif, dapat dilihat dari ratingnya yang tinggi di imdb.com (7,4) dan 80% di rottentomatoes.com.

Diluar 5 besar film ini masih dapat terdapat film lain yang sukses dan populer di Indonesia. Pada umumnya adalah film Amerika seperti Gravity. Film karya sineas Indonesia yang terpopuler adalah Perahu Kertas.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: