//
Anda membaca...
Hiburan

Acara TV Terpopuler di Indonesia Tahun 2013

Daftar 10 besar program atau acara TV (televisi) terpopuler di Indonesia tahun 2013 dibawah ini mungkin berguna bagi anda yang sering menghabiskan waktu di depan layar kaca untuk menikmati program TV yang menarik untuk ditonton. Bisa jadi salah satu acara tersebut menjadi favorit anda dan keluarga.

Seperti 10 lagu terpopuler, daftar dibawah ini disusun bukan berdasarkan bagus atau tidaknya kualitas tetapi berdasarkan volume pencarian orang Indonesia di Internet dengan menggunakan Google sebagai mesin pencari.

10. Ceriwis

Walau sudah berlangsung lama sejak dipandu oleh Indy Barends di Trans TV dulu, Ceriwis masih mempunyai daya tarik di jagat hiburan TV tanah air. Sekarang acara talk show ini dipandu oleh Indra Bekti, Ruben Onsu, Cici Panda dan Papam dan ditayangkan 2 kali seminggu, pada hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 – 10.00 WIB.

9. Indonesian Idol

Jadwal Audisi Indonesian Idol 2014Indonesian Idol merupakan ajang pencarian bakat untuk penyanyi dengan talenta yang bagus. Acara ini sudah berlangsung selama 7 musim, dimulai tahun 2004. Musim kedelapan sudah dimulai audisinya sejak akhir 2013 dan acara spektakular show direncanakan akan berlangsung awal 2014. Regina Ivanova adalah pemenang terakhir kontes ini yang tetap disiarkan RCTI.

8. The Voice Indonesia

Billy Simpson Juara The Voice Indonesia 2013Merupakan acara yang diadopsi dari The Voice of Holland (Belanda), The Voice Indonesia merupakan acara yang mirip dengan Indonesian Idol tapi dengan format yang berbeda. Acara ini baru berlangsung 1 musim dan termasuk acara favorit untuk ajang pencarian bakat. Billy Simpson merupakan juara pertama dari season awal. Acara ini ditayangkan di Indosiar

7. Seputar Indonesia

Astri Megatari Seputar Indonesia RCTISeputar Indonesia merupakan salah satu program berita televisi yang sudah berlangsung sejak lama, tahun 1989 bersamaan dengan berdirinya RCTI. Acara berita ini mempunyai jam tayang 3 kali setiap hari dalam format pagi, siang dan malam. Disamping itu, Seputar Indonesia telah mendapat penghargaan nasional dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2012 dan 2011 sebagai program berita terbaik.

6. Opera Van Java, OVJ

Foto Kiki Nuryulianti Sinden OVJMerupakan satu-satunya acara komedi televisi yang masuk 10 besar daftar ini. Ditayangkan sejak tahun 2008 di Trans 7, jumlah episodenya sudah mencapai diatas 1300-an. Ide OVJ sebenarnya diambil dari pertunjukan wayang orang versi modern dimana adanya improvisasi lawakan oleh para pelawak seperti Nunung, Azis Gagap, Andre Taulany, Sule, Desta dan Parto sebagai dalang.

5. Liputan 6

Nama Pembawa Acara Liputan 6 SCTVAcara berita yang tayang di SCTV ini sudah berlangsung sejak 1996 dengan slogan Aktual, Tajam, Terpercaya. Liputan 6 mencapai puncak popularitasnya ketika awal zaman reformasi dimana Ira Koesno menjadi pembaca beritanya. Acara ini disiarkan 4 kali sehari yaitu pagi, siang, sore, dan malam.

4. Miss World 2013

Megan Young, Juara Miss World 2013 di IndonesiaAcara ini menjadi populer pada tahun ini mungkin karena berlangsung di Bali, Indonesia dan ditayangkan secara langsung di hampir semua televisi MNC Group seperti RCTI dan Global TV. Walau sempat mendapatkan protes dari FPI dan kelompok muslim garis keras lainnya di Indonesia, Miss World 2013 berlangsung sukses dan juaranya adalah Megan Young dari Filipina.

3. Dua Dunia

Jadwal Dua Dunia Trans7Walau banyak kontroversi mengenai program TV ini, Dua Dunia tetap menjadi favorit dikalangan pemirsa tanah air dan memiliki rating tinggi. Acara ini menyajikan laporan khusus dari tempat yang penuh misteri dan diklaim berhantu dan termasuk legenda urban dan mitos di Indonesia.

2. X Factor Amerika

Juara X Factor Amerika 2013, Alex & SierraSalah satu kompetisi pencarian bakat menyanyi yang di garap oleh Simon Cowell, X Factor Amerika sudah berlangsung selama 3 musim, dimana pemenang edisi akhirnya adalah duo Alex and Sierra.

1. X Factor Indonesia

Foto Fatin Shidqia Lubis Juara X Factor IndonesiaDiadaptasi dari X Factor Inggris Raya, acara ini menjadi acara televisi yang paling memiliki rating tertinggi sepanjang tahun 2013. Sebagai ajang kompetisi pencarian bakat menyanyi di Indonesia, X Factor Indonesia mempunyai format yang berbeda dengan Indonesia Idol. Jurinya terdiri dari Ahmad Dhani, Rossa, Anggun, and Bebi Romeo. Juara musim pertama adalah Fatin Lubis.

Iklan
Pengaturan Privasi

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: