//
Anda membaca...
Kesehatan

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Apakah anda akan mencari informasi untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami (tradisional atau herbal) dan dikenal efektif atau ampuh untuk mengatasi hal ini. Penyakit yang dinamakan Faringitis ini dapat menyerang siapa saja termasuk wanita dan anak-anak dan juga dikelompokkan menhadi dua bagian yaitu kritis dan akut.

Gejala-gejala yang timbul akibat radang ini adalah batuk-batuk, demam, suara serak, sulit bernapas, batuk berdarah, sering mengeluarkan air liur, kelenjar getah bening bengkak, sulit minum dan menelan. Pada umumnya penyebab utama penyakit ini adalah virus, alergi dan bakteri. Berikut ini adalah cara alami yang dapat diikuti untuk mengobati sakit tenggorokan.

Konsumsi Buah Belimbing

Manfaat Buah Belimbing untuk KecantikanBuah yang dikenal berwarna kuning kehijauan ini, mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dianggap antiinflasi, analgesik, dan diuretic. Minum jus buah ini secara teratur dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker, diabetes dan rematik. Karena bisa sebagai antipiretik dan ekspektoran, buah belimbing menjadi obat yang mujarab untuk mengobati sakit tenggorokan pada semua umur termasuk untuk wanita hamil dan untuk kecantikan wanita.

Teh Jahe dan Madu

Manfaat Jahe Bagi Kecantikan KulitMinuman Jahe terkenal mampu meredam dan mengobati sakit tenggorokan secara efektif apalagi jika dicampur dengan teh dan madu, apalagi jika anda merasa gatal dan kering pada tenggorokan. Ramuan ini juga dapat dijadikan resep yang ampuh untuk menyembuhkan flu, meredakan rasa mual, anti inflamasi dan melancarkan pencernaan. Jahe juga bagus untuk ibu hamil dan kecantikan kulit wajah.

Sup Ayam Kampung

Khasiat Sup Ayam KampungNatrium dan kaldu pada sup ayam dikenal sebagai anti inflamasi yang mampu meredakan radang tenggorokan dan pilek (flu) apalagi ketika kita merasa nyeri menelan makanan karena sifat sup nya sangat cair.

Air Garam

Air Garam Untuk Menghilangkan JerawatDisarankan berkumur dengan air garam hangat ketika terjadi radang tenggorokan dan gatal karena natrium dapat mengeliminasi bakteri penyebab sakit pada tenggorokan sekaligus membersihkan dari lender. Untuk mendapat hasil yang lebih mujarab sebaiknya pada orang dewasa minum air garam hangat dicampur madu dan teh. Air garam juga mempunyai manfaat untuk mengobati jerawat.

Lemon dan Madu

Khasiat Lemon Dan Madu Untuk Kecantikan WajahUntuk meringankan masalah gatal dan sakit tenggorokan, sebaiknya anda mengkonsumsi sari buah lemon (jus) dengan air panas yang kemudian dicampur dengan madu. Dapat diminum secara langsung atau berkumur selama 3-4 kali sehari. Resep minuman ini mampu memberikan efek dingin dan nyaman pada tenggorokan.

Wortel Rebus

Manfaat Jus Wortel Untuk Ibu HamilWortel dikenal kaya akan vitamin A, C, K dan nutrisi lainnya dan dapat meredakan sakit tenggorokan secara efektif. Agar dapat ditelan dengan mudah dan mempunyai tekstur lembut, wortel sebaiknya direbus atau dikukus. Jus wortel juga dapat diminum dan berguna untuk kesehatan terutama pada ibu hamil.

Putih Telur

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit WajahSelain dikenal dengan kandungan protein, asam amino dan vitamin yang banyak dimamfaatkan untuk pembentukan otot dan bentuk badan, putih telur juga mampu meredakan sakit tenggorokan. Sebaiknya dimasak menjadi dadar dan tidak menambahkan bumbu apa pun untuk dikonsumsi. Dapat juga digunakan sebagai masker wajah untuk tujuan kecantikan kulit.

Sage

Manfaat dan Khasiat Teh SageDikenal dengan Salvia officinalis, sage dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, sakit gigi, melancarkan pencernaan. Hal ini disebabkan karena kandungannya akan oksigen, asam fenolik dan flavonoid. Sebaiknya dikonsumsi dengan menambahkan sage di dalam teh hangat dan madu.

Bawang Putih

Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk KesehatanBawang putih mempunyai banyak khasiat sebagai obat dan bumbu makanan khususnya meredakan radang tenggorokan akibat alergi dan masalah sinus. Untuk mendapatkan hasil yang mujarab, sebaiknya mengunyah bawah putih mentah atau berkumur dengan minuman yang mengandung bawang putih yang ditambahkan sedikit garam. Dapat juga dikonsumsi sebagai obat sakit gigi.

Chamomile

Manfaat Teh Chamomile Bagi KesehatanTeh Chamomile dikenal sebagai minuman yang dapat meredakan sakit tenggorokan karena kandungannya akan flavonoid , asam amino, glisin dan zat lain yang juga bermamfaat untuk menenangkan pikiran. Untuk mendapatkan rasa manis, sebaiknya dicampur sedikit madu pada teh Chamomile yang hangat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: