Iklan
//
Anda membaca...
Kesehatan

7 Cara Alami Mengobati Asam Lambung Tinggi

Tahukan anda bahwa ada cara alami dan cepat untuk mengobati naiknya asam lambung yang berlebihan dan tinggi. Rasa nyeri pada dada, kembung dan sakit seperti terbakar akibat naiknya asam lambung dari perut membuat kita tidak nyaman. Keadaan ini membuat kita bertanya dan mencari obat penyembuh penyakit ini.

Sebenarnya ada cara alami yang sangat mujarab tanpa mengkonsumsi obat sehingga efek samping dari zat kimia obat terhindarkan. Berikut ini ada 7 metode alami yang dapat anda lakukan untuk meredakan atau mengobati penyakit asam lambung, yang dikutip dari health.detik.com.

7. Mengunyah Permen Karet

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Menurut riset atau penelitian mengunyah permen karet secara teratur selama 30 menit setiap hari mempunyai dampak positif untuk meredakan asam lambung. Hal ini terjadi karena adanya rangsangan produksi air liur yang dapat meredakan atau mencuci akumulasi dari asam pada perut.

6. Baking Soda

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan Wajah

Telah lama dikenal sebagai alternatif untuk meredakan ketidaknyamanan akibat naiknya asam lambung, Karena sifatnya yang basa, baking soda terbukti bekerja efektif dan cepat dalam menetralkan kadar asam dalam perut sekaligus mencegahnya naik ke kerongkongan sehingga efek mual tidak terjadi. Cara mengkonsumsinya adalah mencampurkan ½ sendok teh (maksimal 3 sendok teh dalam sehari) dalam segelas air dan meminumnya.

5. Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Lidah buaya tidak hanya terkenal untuk perawatan kecantikan saja, tetapi dapat meredakan inflamasi saat asam lambung naik ke kerongkongan. Cukup mengkonsumsi ½ gelas sari lidah buaya sebelum makan maka efek mual akibat penyakit ini dapat teratasi. Namun terdapat efek sampingnya jika dikonsumsi berlebihan yaitu meningkatnya frekuensi buang air besar.

4. Jahe

Manfaat Jahe Bagi Kecantikan Kulit

Selain untuk obat radang tenggorokan, jika dikonsumsi dengan takaran yang sedikit, sekitar dibawah 4 gram sehari, jahe bisa menurunkan tingginya asam lambung anda. Disarankan sebaiknya dikonsumsi dengan menambahkan jahe sebagai bumbu masakan pada makanan-makanan yang berdampak pada kenaikan asam lambung.

3. Cuka Sari Apel

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Wajah

Karena mengandung zat kalium dengan kadar tinggi, cuka sari dari apel organik dapat menetralkan kadar asam lambung. Sebaiknya diminum dengan mencampur air putih 1 gelas dengan 1 sampai 2 sendok teh cuka sari apel ini.

2. Madu Asli

Manfaat Minum Madu Untuk Ibu Hamil

Madu asli juga dikenal mengandung kalium dalam kadar yang tinggi sehingga dapat meredakan nyeri atau ketidaknyamanan akibat asam lambung karena akan membentuk lapisan alkali dalam perut yang membantu percernaan makanan dan mengurangi tingginya asam lambung. Sebaiknya dikonsumsi sebanyak 1-2 sendok teh sebelum dan sesudah tidur.

1. Akar manis

Manfaat Akar Manis Bagi Kesehatan

Tanaman yang dikenal juga dengan nama licorice, akar manis tersedia dalam bentuk teh di apotik dan toko makanan. Teh licorice dapat meredakan ketidaknyaman akibat asam lambung jika anda menyeduhnya dalam air panas tanpa gula atau krim. Sebaiknya dikonsumsi sewajarnya karena konsumsi berlebihan akar manis dapat memicu naiknya tekanan darah.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: