//
Anda membaca...

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

Kebiasaan mengunyah permen karet seperti gambar diatas ternyata memberi dampak positif dan manfaat bagi kesehatan, yaitu

Meningkatkan kinerja otak
Permen karet dapat meningkatkan kinerja dan aktivitas otak seseorang karena bagian hippocampus pada otak, terstimulus. Selain itu, aliran darah di otak serta denyut jantung meningkat serta meningkatkan pemompaan oksigen dan membantu otak berpikir lebih cepat.

Menekan rasa lapar

Mengunyah permen karet dapat memanipulasi perut untuk berpikir bahwa tubuh sedang makan. Hal ini juga sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Manfaat kecantikan
Suatu penelitian menyatakan, mengunyah permen karet selama 15 menit per hari sangat bermanfaat bagi kecantikan. Karena saat mengunyah dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah.

Meredakan tegang dan stress
Permen karet dipercaya bisa mengurangi stress dan rasa cemas, meningkatkan kinerja dan kepercayaan diri menjadi lebih baik. Selain itu mampu membuat otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Memperbaiki pencernaan
Mengunyah permen karet dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Sebaiknya dilakukan setelah makan, dimana air liur yang diproduksi saat mengunyah permen karet mampu menjaga tingkat keasaman lambung sehingga baik untuk pencernaan.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s