//
Anda membaca...
Kecantikan, Kesehatan

5 Makanan untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah disarankan memakan makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kehalusan dan kelenturan kulit wajah sekaligus mencegah terjadinya kerusakan akibat penuaan dini. Berikut adalah 5 makanan yang disarankan oleh ahli kecantikan kulit terkemuka dunia seperti yang dikutip dari situs health.com.

5. Buah Delima

Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meminum jus buah delima secara teratur dapat menyehatkan kulit wajah dan membuatnya lebih halus dan cerah. Buah ini memang terkenal akan kandungan zat antioksidan yang tinggi. Selain dijadikan makanan, buah ini dapat juga dijadikan masker wajah dengan mencampurnya dengan gandum, madu dan susu untuk membuang sel mati pada wajah.

4. Buah Labu (Pumpkin)

Manfaat Buah Labu untuk Kesehatan

Buah ini mengandung zat pigment carotenoids yang dapat mengurangi terbentuk kerutan di wajah dan penuaan dini. Selain itu buah labu juga kaya akan vitamin A, C, E dan beberapa enzim yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dan manfaat buah ini pada kulit wajah anda, sebaiknya dikonsumsi dengan teratur setiap hari atau menjadikannya masker yang cocok sekali untuk kulit berminyak. Caranya adalah dengan mencampur daging buah labu secukupnya dengan 4 sendok makan yogurt vanilla dan 4 sdm madu, kemudian ramuan ini diblender dan dioleskan kewajah sealam 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

3. Teh Hijau (Green Tea)

Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Selain dapat membuat anda merasa rileks setelah meminumnya, teh hijau juga mempunyai kandungan zat antioksidan yang tinggi sehingga terbukti efektif untuk mengurangi resiko terkena kanker kulit. Hal ini telah dibuktikan dari penelitian yang dilakukan di beberapa universitas di Alabama, Amerika Serikat.
Selain meminum teh hijau secara teratur, untuk menyehatkan kulit wajah secara optimal disarankan sekaligus menyembuhkan kulit yang bengkak, disarankan untuk menggunakan teh hijau celup langsung ke kulit wajah.

2. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit Wajah

Dikenal dengan kandungan zat anti oksidan dan anti radang, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan khususnya mencerahkan dan memuluskan kulit wajah khususnya pada orang dengan kulit kering. Disarankan untuk mengkonsumsi minyak ini sebagai bumbu masakan atau pola diet makanan tertentu. Dapat juga dilakukan dengan cara mengoleskan minyak ini langsung ke wajah.

1. Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan Kulit

Dikenal karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi, melebihi yang terdapat pada jeruk dan anggur, buah strawberry mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit jika dikonsumsi secara teratur setiap hari. Dari beberapa penelitian yang dilakukan terbukti buah ini dapat mengencangkan kulit wajah, mencegah keriput dan kekeringan pada wajah.

Kandungan vitamin C pada buah ini memang mempunyai khasiat melawan radikal bebas yang merusak wajah dan kolagen. Selain mengkonsumsinya, disarankan untuk memakainya sebagai masker wajah dan digunakan 1-2 kali seminggu untuk mencegah kulit dari hidrasi. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 gelas air strawberry hasil blender dengan 1 sendok makan vanilla atau yogurt dan 1 ½ sendok madu.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: