//
Anda membaca...
Kesehatan

Cara Alami dan Cepat untuk Mengecilkan Perut Buncit

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Cara ini juga terbukti efektif menurunkan berat badan dab menjaga kesehatan tubuh selain mendapatkan perut yang rata dan langsing. Apa sajakah yang harus kita lakukan?

Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Dengan mengatur pola hidup yang sehat dan olahraga yang tepat, niscaya keinginan anda akan tercapai. Berikut ini berapa cara yang tidak salah untuk diterapkan, seperti yang dikutip dari situs stronglifts.com.

Berhentilah melakukan Sit-up

Mungkin anda tidak percaya bahwa olahraga sit up yang teratur tidak dapat mengecilkan perut buncit. Menurut penelitian yang dilakukan, memang sit up mampu memperkuat otot perut tetapi tidak dapat membakar lemak pada perut dan abdomen anda. Jadi jika anda melakukan sit up teratur selama 200 hari sehari, hal ini ada mitos dan membuang waktu anda juga. Olahraga ini juga dapat menyebabkan sakit pada pinggang, punggung, leher dan bahu. Jadi cara apa yang sebaiknya dilakukan? Baca terus artikel dibawah ini.

Bangunlah massa otot anda

Dengan mengikuti olahraga yang dapat membangun massa otot dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga terjadi pembakaran lemak yang lebih banyak (baca artikel ini). Squat dam Deadlift adalah olahraga yang dianjurkan untuk membangun otot anda. Sebaiknya olahraga ini dilakukan sebanyak 45 menit 3 kali seminggu.

Makanan Sehat

Konsumsilah makanan sehat setiap hari dan hindari makanan fast food atau makanan sampah setiap hari. Makanan sehat yang dimaksud adalah yang diproses di dapur rumah anda. Sayuran yang dianjurkan adalah bayam, brokoli, salad dan kol. Buah terdiri dari pisang, jeruk, apel, nenas dan buah pir. Asupan lemak sebaiknya dari nabati seperti minyak zaitun, minyak ikan dan kacang-kacangan.

Batasi Konsumsi Alkohol

Minum alkohol dengan takaran tertentu sangat dianjurkan tetapi jangan berlebihan apalagi setiap hari karena dapat menggangu kinerja hati anda dalam mengeluarkan toksin atau racun tubuh sehingga mengganggu anda membangun massa otot. Sebaiknya dianjurkan mengkonsumsi alkohol sekali seminggu dengan tidak berlebihan apalagi sampai mabuk. Ganti kebiasaan ini dengan minum air putih yang banyak dan teh hijau.

Makanan Rendah Karbohidrat

Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh sebagai energi tetapi kebanyakan orang memakan karbohidrat melebihi yang dibutuhkan tubuh sehingga akan menumpuk sebagai lemak. Sebaiknya konsumsi nasi diganti dengan beras merah atau gandum dan makanlah dalam porsi kecil termasuk penambahan lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam menu makan anda.

Makanlah lebih banyak protein

Protein mempunyai efek termis yang lebih tinggi dibandingkan makanan lain artinya tubuh lebih cepat memproses protein daripada lemak atau karbohidrat. Jadi itulah alasan mengapa diet dengan pola makan protein tinggi sukses dalam mengecilkan perut buncit. Untuk asupan protein, daging sapi, daging ayam, ikan, telur ayam, keju dan susu dapat menjadi pilihan.

Lemak tidak jenuh

Lemak tidak jenuh tidak membuat anda menjadi kegemukan tetapi nutrisi yang salah dan kurang olahraga. Memakan makanan yang mengandung lemak merupakan pola yang sehat untuk mengecilkan perut buncit. Minyak ikan merupakan sumber makanan yang baik karena dapat menaikkan level testosteron yang berpengaruh dalam pembentukan otot.

Lakukan olahraga aerobik

Jika anda melakukan olahraga aerobik dan pernapasan secara teratur selama 3x 45 menit seminggu. Anda dapat mengurangi sebanyak 15 persen lemak tubuh. Bersepeda, jogging dan renang juga bisa menjadi pilihan lain.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: