//
Anda membaca...
Fauna

Cara Merawat dan Melatih Anjing Siberian Husky

Cara merawat, memelihara dan melatih anjing Siberian husky mungkin sulit buat orang umum dikarena sifatnya yang cenderung bebas dan keras kepala. Tetapi anjing ini mempunyai kepintaran cukup tinggi dibanding yang lain termasuk Alaskan Malamute. Sebenarnya mereka bukan anjing yang tidak mau patuh kepada tuannya. Banyak kasus terjadi karena perintah tuannya yang cenderung bodoh dan tidak terarah. Untuk itu sebaiknya kita harus lebih memahami anjing ini.

Ini adalah tips dan cara merawat dan memelihara anjing Siberian Husky yang didasarkan pada karakter instingnya yang diperoleh dari situs wikihow.com.
Foto Anak Anjing Siberian Husky

1. Jadilah pemimpin yang baik

Anjing ini cenderung tidak patuh terhadap tuannya karena menggagap tuannya bersifat pasif dan lemah. Untuk iu disarankan jangan berjalan di sekitar anjing ini jika mengganggu jalan kamu. Jadi sebaiknya biarkan anjing ini berjalan di jalurnya sendiri. Lakukan sesuatu hal dulu supaya anjing ini mengerti seperti membuka pintu dulu sehingga dia mengikuti kamu.

2. Pelajari Perilakunya

Perhatikan sifat dan perilaku anjing ini dan segera memuji atau melakukan tindakan disiplin. Jika dibiarkan 5 detik setelah melakukan tindakan tertentu, anjing ini tidak mengerti mengapa dia dihukum atau dipuji. Jika anda ingin memberitahu kesalahannya, jangan pernah memanggil anjing ini ke arah tuannya karena dia akan berpikir kalo datang ke tuannya pasti dihukum.

3. Berikan perintah yang sederhana

Ucapkan satu kata yang sama untuk perintah yang sama untuk mencegah kebingungan anjing Siberian Husky ini. Sebagai contoh, untuk mengatakan duduk sebaiknya dipakai kata “duduk” saja untuk perintah yang sama jangan divariasikan menjadi “cepat duduk” atau “ayo duduk”.

4. Siapkan peraturan yang tegas dan latihlah dengan baik

Latihan yang dapat dilakukan adalah mengajari anjing ini keluar dan masuk kandang. Perintahkan dengan kata yang konstan untuk menyuruh anjing keluar dan puji jika dia berhasil melakukan dengan baik. Anjing ini dikenal tidak mempunyai kebiasaan tidak menggali lubang dan cenderung suka bergerak. Untuk kandangkan anjing ini ketika anda tidak dirumah supaya dia tidak kabur atau merusak perabotan rumah tangga.

5. Rawatlah secara teratur

Anjing ini cenderung mempunyai bulu yang cepat tumbuh lebat, untuk sebaiknya anda harus rajin memandikan dan menyikat bulunya minimal sekali seminggu untuk menghindari kutu atau bakteri dn virus pada bulu. Biasanya anjing Husky sering mempunyai masalah kesehatan di telinga dan pinggul. Untuk itu sebaiknya mengunjungi dokter hewan anda untuk melakukan cek kesehatan.

6. Biarkan anjing ini dekat dengan anak kecil dan anggota keluarga lain

Anjing Siberian Husky sebenarnya termasuk anjing ramah dan mempunyai kecenderungan suka bermain dengan anak kecil dan cenderung bersifat manja dan ingin diperlakukan baik dengan anggota keluarga tuannya. Untuk itu sebaiknya ajari anak anda dan anggota keluarga lain untuk melakukan tindakan dan perilaku yang tepat di hadapan anjing ini.

Diskusi

2 respons untuk ‘Cara Merawat dan Melatih Anjing Siberian Husky

  1. Wow.

    Posted by DJ | April 24, 2014, 8:48 am
  2. Hmm.

    Posted by DJ | April 26, 2014, 10:03 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: