//
Anda membaca...
Fauna

10 Anjing Ras dengan Biaya Perawatan Termahal di Dunia

Inilah daftar 10 (sepuluh) anjing ras dengan biaya perawatan termahal di dunia. Tentu saja biaya ini bervariasi tergantung lokasi, jenis, makanan, metode latihan dan faktor lainnya. Berikut ini adalah daftarnya seperti yang dikutip dari situs pet360.com dimana Siberian Husky tidak termasuk dalam daftar.

10. Anjing Pharaoh Hound Mesir

Gambar Anjing Pharaoh Hound MesirDikenal sebagai salah satu anjing ras tertua di dunia, anjing ini sebenarnya bukan berasal dari Mesir tetapi dari negara Malta yang dulu sering digunakan untuk berburu. Anjing ini bertubuh atletis, kuat dan elegan dan mempunyai berat rata-rata antara 45 sampai 55 pon dan berwarna merah emas. Salah satu ciri khas anjing ini adalah telinganya berukuran besar dan akan naik keatas ketika dalam posisi waspada.

Pharaoh Hound termasuk anjing yang pintar dan sedikit keras kepala. Jika mendapat respon negatif dari lingkungannya, dia cenderung sensitif dan tidak suka berjalan di situasi banyak manusia. Untuk diperlukan metode latihan yang efektif untuk merawat anjing ini. Perawatan anjing ini cenderung mahal karena kulit sangat sensitif sehingga dibutuhkan shampo khusus yang tidak membuatnya alergi dan menyingkat bulu nya dengan menggunakan sarung tangan khusus. Biaya perawatan dan makanannya diperkirakan sekitar $2.500 sampai $6.500 perbulan.

9. Rottweiler

Karakteristik dan Sifat Anjing RottweilerAnjing yang dikenal tangkas, cerdas dan berukuran besar ini mempunyai biaya perawatan yang cukup mahal sekitar $2.000 sampai $8.000. Rottweiler sering memenangkan kontes atau perlombaan anjing dan dianggap sebagai anjing penjaga terbaik seperti herder dan Doberman. Konsumsi daging segar setiap hari cukup banyak sekitar 0,5 sampai 1 kg setiap hari. Selain makanan biaya perawatan termasuk vitamin dan kesehatan. Anjing ini sangat agresif kepada orang dan binatang asing sehingga diperlukan pelatihan setiap hari dengan metoda yang cocok sejak usia dini.

8. Tibetan Mastiff

Karakter dan Sifat Anjing Tibetan MastiffBerasal dari negara Tibet, Cina dan Nepal, Tibetan Mastiff termasuk jenis ras anjing tertua di dunia yang dulu dikembangbiakkan untuk menjaga desa. Ukuran anjing ini relatif besar dan kokoh dengan ukuran kepala cukup besar, telinga terlipat dan ekor yang panjang tapi lebat. Kebanyakan anjing berwarna coklat, hitam, emas, biru dan abu-abu. Anjing ini digemari karena dikenal sangat loyal pada tuannya dan sangat suka bergaul dengan manusia, jika dilatih dengan baik. Anjing yang terkenal galak dengan orang asing ini pernah dijual sampai seharga $1,5 juta di Amerika. Sementara harga perawatannya berada dikisaran $2.200 sampai $7.000 per bulan.

7. Chow Chow

Karakter Anjing Ras Chow ChowDikenal juga sebagai anjing ras tertua yang berasal dari kawasan Cina utara yang dulu dilatih sebagai penjaga biara dan istana. Anjing ini kelihatan lucu karena memiliki bulu yang lembut dan tebal dengan mulut dan lidah berwarna hitam sehingga memiliki penampilan mirip singa kecil. Harga anjing mahal dikarenakan sangat loyal pada tuannya dan mempunyai penampilan cukup menarik. Karena mempunyai mata berukuran kecil dan sedikit masuk ke dalam bagian wajah, anjing ini memiliki penglihatan yang relatif buruk. Biaya perawatan anjing ini mulai dari $3 ribu sampai $8.500 per bulan.

6. Akita

Harga Anak Anjing Akita Inu di IndonesiaAnjing yang sering digunakan sebagai simbol kesehatan ini berasal dari kawasan pegunungan di bagian utara Jepang dan dikenal dengan 2 jenis atau varian. Dalam sejarah, anjing ini dikembangbiakkan untuk menjadi anjing penjaga karena tangguh dalam berkelahi dan berburu. Akita memiliki tubuh yang cukup kokoh dan lebar dengan telinga berbentuk segitiga dan ekor berbulu. Anjing ini terkenal patuh kepada tuannya namun bisa sangat agresif kepada orang asing. Biaya perawatan sekitar $1.500 sampai $4.500 per bulan.

5. Samoyed

Sifat dan Ciri-Ciri Anjing SamoyedSamoyed adalah anjing pekerja keras dan dulu dikembangbiakkan untuk menarik kereta luncur dan gembala ternak. Sekarang anjing ini dikenal sebagai binatang paling ramah terhadap anak kecil. Karakter fisiknya sangat khas dengan kepala berbentuk segitiga, mata sedikit melebar, telinga berukuran kecil dan ekornya termasuk panjang dan berbulu. Mulut anjing ini sangat lebar sehingga terlihat seperti senyum. Walaupun anjing ini sangat ramah dan suka bermain tetapi agak cenderung sedikit keras kepala ketika dibiarkan sendirian dalam waktu cukup lama. Biaya perawatan per bulan sekitar $4,000 – $11,000.

4. Saluki

Harga Jual Anjing SalukiDikenal juga dengan nama Greyhound Persia, Saluki dulu dikenal sebagai anjing kerajaan dan sering digunakan untuk melacak dan menggiring rusa. Saluki dibawa ke Inggris pada Abad ke-18 dan digunakan sebagai anjing berburu karena mempunyai ketahanan yang cukup bagus. Namun anjing ini terkenal sangat susah dilatih karena sangat aktif bergerak. Harga perawatannya sekitar $2.500 per bulan

3. Cavalier King Charles Spaniel

Harga Anjing Cavalier King Charles Spaniel di IndonesiaDinamakan untuk menghargai raja Inggris, Charles II, anjing ini terkenal sebagai anjing yang modis dan elegan dengan ukuran tubuh kecil, kepala berbentuk bundar dan telinga berbulu lebat cenderung turun. Pada umumnya warna bulunya putih, hitam, merah dan coklat. Anjing ini merupakan pilihan favorit untuk keluarga karena penampilannya yang lucu dan mudah bergaul dengan manusia. Biaya perawatannya cukup mahal sekitar $1.009 sampai $14.000 per bulan.

2. Bulldog

Harga Anjing Bulldog di IndonesiaBulldog dikenal sebagai anjing yang tangguh dan kuat sehingga dulu pada abad ke-19 digunakan untuk bertarung dengan banteng. Dikarenakan memiliki kepribadian yang relatif ramah dan unik, anjing ini merupakan hewan peliharaan terpopuler di Amerika Serikat dan cenderung suka tidur dan makan. Karena memiliki moncong pendek, Bulldog sering mengalami masalah pernapasan sehingga perawatan kesehatannya cenderung mahal. Biaya perawatan sekitar $2,500 – $9,000 per bulan.

1. Anjing Gembala Jerman (German Shepherd)

Ciri -Ciri Anjing German ShepherdDikenal sebagai binatang serbaguna dan cerdas, anjing ini dulu dikembangbiakkan sebagai penjaga dan penggiring domba. Sekarang anjing ini digunakan sebagai polisi, penjaga, penyelamat dan bahkan untuk perang. Biaya latihan anjing ini cukup mahal dimana total biaya perawatannya dari $3,000 – $24,000. Anjing ini juga pilihan baik untuk binatang peliharaan keluarga karena terkenal loyal tetapi sangat galak dengan orang asing dan anjing lain.

Demikianlah daftar 10 anjing dengan biaya perawatan tertinggi atau termahal. Mudah-mudahan informasi ini membantu anda memilih anjing yang cocok dengan anda termasuk anggaran. Untuk informasi lain, baca juga 10 anjing terpintar di dunia.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: