//
Anda membaca...
Kecantikan

Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Rambut
Inilah cara alami memanjangkan rambut dengan cepat dan sehat yang mungkin bermanfaat bagi wanita yang merasa bosan akan model potongan rambut pendek anda. Apalagi sekarang rambut panjang sudah menjadi trend di dunia kecantikan. Berikut ini 10 tips yang dapat anda ikuti seperti dikutip dari situs wikihow.com.

1. Potong rambut anda
Sebaiknya anda memotong rambuat anda sekali dalam setiap 6-8 minggu. Pernyataan ini mungkin aneh bagi wanita yang menginginkan rambut panjang. Tapi sebenarnya memotong rambut anda secara berkala akan membuat rambut anda kuat karena secara alami rambut akan tumbuh dan pada ujungnya akan bercabang. Sebaiknya anda memotong rambut dengan panjang ¼ sampai 1 inch untuk mencegah kerusakan rambut.

2. Jangan sering mencuci rambut
Tiap wanita mungkin menginginkan rambut yang bersih tetapi mencuci rambut terlalu sering atau setiap hari akan merusak lapisan minyak pada rambut yang menjaga kesehatan rambut sehingga rambut menjadi kaku dan mudah rontok dan patah. Untuk mencegah kerusakan rambut sejak dini, sebaiknya cuci rambut anda dengan shampo 2 sampai 4 kali seminggu. Jangan sisir rambut anda secara berlebihan. Disarnakan hanya menyisir rambut anda 1 atau 2 kali setiap pagi dan malam hari untuk merancang sirkulasi pada kulit kepala.

3. Jangan menggunakan hair dryer secara berlebihan
Anda sebaiknya menghindari pemakaian hair dryer secara berlebihan apalagi jika rambut anda dalam keadaan kering karena akan membuat rambut anda tetap sehat dan rambut bercabang akan dapat diminimalisasi.

4. Lindungi rambut anda dari sinar matahari
Jika dalam cuaca panas dengan terik matahari menyengat, selalu usahakan rambut anda tetap tertutup dan terhindar dari sinar ultraviolet yang sangat berpotensi membuat rambut anda rusak. Jika anda terpaksa terkena sinar matahari, usahakan menggunakan payung atau memakai topi.

5. Jangan gunakan produk yang mengandung zat kimia keras
Sebaiknya anda mencegah menggunakan produk kimia yang keras terutama yang terkandung dalam shampoo karena akan menyebabkan rambut anda kaku dan mudah rontok atau patah. Untuk sebaiknya ganti dengan produk yang mempunyai kandungan alami.

6. Ikuti pola makan yang sehat
Mengkonsumsi makanan sehat tidak hanya memberikan efek positif pada tubuh anda tetapi dapat membantu memanjangkan rambut anda secara alami. Sebaiknya anda mengurangi konsumsi lemak, gula dan garam secara berlebihan dan meningkatkan asupan buah dan sayuran segar.

7. Minum air putih yang banyak
Meminum air putih yang banyak setidaknya 8 gelas sehari akan membuat anda terhindar dari dehidrasi dan membantu tubuh mengeluarkan racun lewat keringan dan air seni. Hal ini bermanfat bagi kesehatan rambut, kulit, kuku, mental dan tubuh.

8. Hindari stres atau depresi
Stres atau depresi sangat berpengaruh akan kesehatan tubuh anda yang kemudian mempengaruhi pertumbuhan rumbut dan menimbulkan masalah ketombe pada rambut. Jadi sebaiknya anda hindari stress dan selalulah berpikiran positif. Manfaat cuti anda untuk berlibur supaya tingkat stress tinggi dapat dicegah.

9. Pijat kulit kepala dengan minyak hangat
Melakukan pijat kulit kepala secara teratur dengan minyak hangat seperti jojoba, minyak kelapa dan zaitun minimal selama 15 menit akan membuat rambut anda tumbuh secara cepat, lebih tebal dan lembut. Panas dan tekanan dari minyak hangat ini akan memacu akar rambut untuk menghasilkan rambut lebih panjang.

10. Gunakan masker putih telur
Beberapa penelitian menyatakan putih telur mempunyai kemampuan untuk melembutkan rambut dan membuat lebih berkilau. Jadi sebaiknya lakukan masker telur putih pada rambut anda, oleskan secara merata pada akar dan kulit rambut. Kemudian biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilas rambut anda dengan air bersih.

Sebenarnya ada beberapa cara alami yang lain yang dapat anda lakukan di rumah untuk memanjangkan rambut dengan cepat seperti mencuci rambut dengan air bawang, asam cuka apel dan minyak anggur.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: