//
Anda membaca...
Kecantikan, Kesehatan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Inilah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan dan mengatasi rambut rontok yang berlebihan dan parah secara alami yang bisa menjadi masalah serius bagi wanita dan pria. Faktor penyebab rambut rontok adalah usia, menopause, kehamilan, genetika, penyakit dan faktor lain. Sebenarnya anda dapat menggunakan obat kimia seperti Rogaine atau melakukan transplantasi rambut untuk mengatasi masalah ini, tetapi cara alami ini terbukti efektif dan solusi murah untuk mengatasi rambut rontok, seperti yang dikutip dari wikihow.com.

1. Menggunakan Ekstrak Herbal, Saw Palmetto

Manfaat Saw Palmetto Untuk Rambut Rontok
Saw Palmetto tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan kanker prostat dan impotensi, tetapi ekstrak alami dari daun dan buah tanaman herbal ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kulit. Tanaman khas benua Amerika ini tekenal kaya akan asam lemak dan fitosterol akan menghambat produksi DHT yang menyebabkan pelebaran prostat pada pria yang menyebabkan rambut rontok.

2. Vitamin Rambut

Vitamin Rambut Rontok Yang Bagus
Aplikasikan vitamin rambut pada rambut anda karena vitamin mempunyai pengaruh besar akan kesehatan rambut. Vitamin A terkenal sebagai anti oksidan yang memacu produksi kelenjar minyak di kulit kepala. Vitamin E berfungsi sebagai stimulasi peredaran darah dan oksigen di kulit kepala. Sedangkan vitamin B akan merangsang tubuh menghasilkan melanin yang bermanfaat untuk kesehatan warna kulit dan rambut.

3. Pijat kulit kepala dengan minyak esensial

Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok
Minyak essesial yang dihasilkan dari lavender, kacang almond atau minyak sesawi terbukti secara medis dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala jika dilakukan dengan proses pemijatan setiap hari selama 10-15 menit. Untuk mejaga kelembaban dan memanjangkan rambut, disarankan memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun atau kesumba hangat dan biarkan selama beberapa jam kemudian bilas dengan air. Sebagai kondisioner alami, anda dapat menggunakan mayones.

4. Menggunakan cairan bawang atau jahe

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut Rontok
Gunakan salah satu jus atau larutan bawang putih atau bawang merah atau jahe. Jangan campur ketiga bahan tersebut dan gosok kulit kepala anda selama satu malam dan bilas dengan air hingga bersih pada pagi hari. Sebagai alternatif dapat digunakan teh hijau karena mengandung anti oksidan

5. Konsumsi makanan berprotein dan mengandung B12
Makanan yang banyak mengandung protein dan B12 seperti daging merah, ikan dan kacang kedelai dapat menolong menghentikan rambut rontok.

6. Kurangi stress dan pemakaian wig
Kebanyakan penyebab rambut rontok adalah terganggunya kesehatan kulit kepala dan pembentukan ketombe karena stress. Disarankan selalu berpikir positif, melakukan praktek meditasi, berolahraga secara teratur setiap hari dan ceritakan masalah anda dengan pasangan, teman atau keluarga. Pemakaian wig atau rambut palsu dapat mempercepat rambut rontok

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: