//
Anda membaca...
Hiburan

Profil Lengkap Ahmad Fuad Rahmany, Dirjen Pajak

Foto Ahmad Fuad Rahmany Diperiksa KPK

Foto: tribunnews.com

Inilah profil atau biodata lengkap Ahmad Fuad Rahmany, direktur jenderal, dirjen pajak Kementerian Keuangan Indonesia sejak januari 2011. Nama beliau santer dibicarakan kalangan media infotainment karena dihubungkan dengan Cut Tari. Kabarnya artis cantik ini dilabrak oleh istri dari FR karena diduga selingkuh dengan suaminya, yang dikabarkan seorang pejabat di departemen keuangan. Namun hal ini sepertinya hanya gosip belaka.

Daftar Isi
1. Karir
2. Biodata Lengkap
.

Karir

Lahir di Singapura, 11 November 1954, Ahmad Fuad Rahmany menyelesaikan S1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia lulus tahun 1981, pada tahun 1987 beliau lulus dengan gelar Master of Arts in Economics dari Duke University, Durham, North Carolina di Amerika Serikat. Sementara gelar S3, Doctor of Philosophy in Economics dari Vanderbilt University, Nashville, Tennessee.

Beliau sebenarnya sudah mulai berkerja di departemen keuangan sejak Agustus 1981 dimana posisi strategis yang pernah disandangnya adalah Deputy for Budgeting and Accountancy pada Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD-Nias, dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Surat Utang negara dan Kepala Pusat Manajemen Obligasi Negara (PMON).

Karir A. Fuad Rahmany mirip dengan jenjang karir Darmin Nasution. Pada tahun 2006, Menteri Keuangan pada saat itu, Sri Mulyani Indrawati melantik beliau menggantikan pejabat lama Dr. Darmin Nasution yang pada hari yang sama juga dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak yang baru. Pada tanggal 21 Januari 2011, Menkeu saat ini, Agus martowardojo melantik beliau menjadi Dirjen Pajak menggantikan M. Tjiptardjo.

Halaman atas

.

Biodata Lengkap

Nama: Ahmad Fuad Rahmany
Tempat dan Tanggal Lahir: Singapura, 11 November 1954
Pendidikan
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1981)
M.B.A. Duke Universit, Durham, North Carolina, USA (1987)
Doktor Department of Economics Venderbilt University, Tenesse, USA (1997); Spesialisasi International Economics/Finance and Development Economics

Halaman atas

Jabatan

  • Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan lembaga Keuangan (Bapepam)
  • Deputy for Budgeting and Accountancy di Badan Rehabilitas dan Rekonstruksi NAD-Nias
  • Direktur Pengelolaan Surat Utang Negara
  • Kepala Manajemen Obligasi Negara (PMON)
  • Dirjen Pajak

Sumber:

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: