//
Anda membaca...
Fauna

Daftar 5 Jenis Kucing Termahal di Dunia

Ini adalah daftar 5 jenis kucing termahal di dunia. Walaupun binatang peliharaan ini tidak seperti anjing yang dapat menjadi sahabat manusia dan penjaga rumah, tetapi kucing terkenal mempunyai sifat independensi, harga diri tinggi dan kebersihan secara umum.

Kucing telah menjadi menjadi binatang peliharaan sejak zaman batu muda atau neolitikum khususnya pada era Mesir kuno. Hewan ini juga bermanfaat bagi manusia karena mereka suka berburu tikus dan binatang dalam rumah yang dianggap hama oleh manusia. Tiap jenis kucing memiliki penampilan dan sifat atau kepribadian yang berbeda yang membuatnya jadi binatang yang dihargai mahal oleh manusia terutana karena populasinya yang jarang dan kecantikan alaminya. Ini adalah daftar 5 kucing termahal di dunia versi therichest.com.

5. Kucing Peterbald

Harga Jual Kucing PeterbaldJenis kucing yang berasal dari Rusia ini mempunyai ciri fisik yang kurus dan cenderung berotot dengan leher yang panjang, mata biru seperti almond, moncong berbentuk baji, telinga relatif besar, ekor seperti cambuk, kaki berselaput dan cakar berbentuk oval yang membuatnya dapat menjangkau objek dan membuka pintu. Kucing jenis Peterbald bisa berbulu botak, bergelombang atau lurus.

Karakter hewan ini adalah mempunyai temperamen yang manis, damai, energetik, pintar, manja, penuh kasih sayang dan cenderung mengikuti tuannya sehingga dianggap salah satu kucing paling setia. Kucing ini hidup damai dengan binatang lainnya dan anak kecil. Harga kucing ini berkisar $3,000 di pasar Amerika dan Kanada.

4. Sphynx

Gambar Sphinx, Jenis Kucing Tanpa BuluKucing ini berasal dari Rusia dan dikenal karena karena tidak mempunyai bulu sehingga kadang dijuluki kucing alien. Karena ketiadaan bulu, kucing ini sangat hangat ketika disentuh dan kadang mempunyai bulu mata dan kumis. Warna kulitnya berbentuk pola tertentu dengan kepala kokoh, perut agak buncit dan mulut berbentuk baji.

Sifat kucing ini sangat aktif dan cenderung ekstrovert dengan mencerminak binatang penuh energi, pintar, mempunyai rasa ingin tahu yang besar dan sayang pada tuannya. Karena bulu sedikit atau tidak ada, kucing Sphynx sangat suka memeluk manusia dan hewan lain agar tubuhnya tetap hangat. Karena hewan ini sangat aktif dan suka memanjat, diperlukan banyak perhatian untuk menjaganya. Harganya hampir sama dengan Peterbald, sekitar $3,000.

3. Savannah

Harga Jual Kucing Savannah di IndonesiaKucing Savannah merupakan hasil perkawinan silang dari kucing lokal dan serval (kucing liar Afrika) pada tahun 1986 dengan ukuran termasuk paling besar diantara jenis lain. Tinggi dan tubuhnya yang kurus membuatnya kelihatan besar dari ukuran sebenarnya dimana jantan cenderung lebih besar dari betina. Warna bulu kucing ini beragam tergantung jenis persilangannya namun pada umumnya mempunyai bintik hitam pada kulitnya.

Generasi pertama kucing ini dihargai sangat mahal, sekitar $22.000 walaupun harganya menurun tajam karena populasinya meningkat. Beberapa negara tidak mengijinkan hewan ini dijadikan binatang peliharaan. Kucing ini mempunyai sifat atau karakter seperti anjing karena kesetiannya dimana mereka suks mengikuti tuannya. Pada umumnya kucing ini sangat pintar dan ramah bersosialisasi dengan orang baru dan anjing atau kucing lain.

Salah satu karakter yang harus diwaspadai dari kucing Savannah adalah kebiasaannya untuk melompat. Mereka suka melompat keatas pintu, lemari es atau perabotan rumah tangga yang tinggi. Dikabarkan kucing ini mampu melompat setinggi 2,5 meter dari posisi berdiri. Kucing ini juga mempunyai sifat sangat ingin tahu sehingga cenderung suka untuk membuka pintu dan lemari.

2. Kucing Bengal

Harga Jual Kucing Bengal di Indonesia
Kucing ini merupakan hasil perkawinan silang dari kucing lokal dengan kucing kuwuk, jenis liar yang berasal dari Asia Timur dan Selatan. Kucing ini mempunyai penampilan yang relatif cantik dan liar karena mempunyai bintik seperti macan tutul pada kulitnya. Pada tahun 1998, dikabarkan seorang ahli bedah plastik ternama, Cindy Jackson membeli kucing ini seharga $42.000 walaupun populasi binatang ini cukup banyak, sekitar 60 ribu di dunia.

Setelah tiga generasi hasil persilangan, kucing mempunyai karakter atau sifat yang sama dengan jenis kucing pada umumnya walaupun beberapa ahli berpendapat sifat liar binatang ini sepenuhnya hilang setidaknya setelah 4 generasi dan cocok dijadikan binatang peliharaan dirumah.

1. Kucing Ashera

Gambar Ashera, Kucing Mirip Macan TutulSetelah beberapa tes DNA dilakukan, kucing ini sebenarnya adalah kucing Savannah tetapi tidak menghentikan para pecinta jenis ini untuk memuji penampilan atau kecantikannya seperti macan tutul. Kucing ini dihasilkan lewat perkawinan silang antara beberapa jenis kucing antara lain kucing lokal, kucing kuwuk (Asian Leopard Cat) dan kucing serval Afrika.

Lifestyle Pets Company, perusahaan yang mengembangbiakkan jenis kucing ini hanya menghasilkan 5 jenis kucing Ashera setiap tahun dimana salah satu dijual dengan harga paling mahal $125.000 dan yang paling murah sekitar $22 ribu. Sekarang perusahaan ini sedan fokus untuk menghasilkan kucing Asheras tipe hypoallergenic yang dikabarkan harga jualnya dimulai dari $33.000 per ekor.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: