//
Anda membaca...

Gambar Burung Kakatua Putih

Gambar Burung Kakatua Putih

4. Burung Kakatua Putih

Burung Kakatua Putih merupakan burung berukuran sedang dan banyak ditemukan di hutan tropis di Indonesia, terutama di kepulauan Maluku Utara. Sesuai dengan namanya, bulu burung ini berwarna putih dan jambulnya dapat menjadi tegak dan melebar ketika dalam posisi terkejut menyerupai seperti payung sehingga kadang disebut namanya sebagai Kakatua Payung.

Ukuran burung ini sekitar 46 cm untuk jantan dan betina dan berat 400 gram untuk betina dimana berat badan jantan dapat melebihi 800 gram dimana bagian kepala dan paruhnya lebih besar daripada betina. Burung ini memiliki mata berwarna coklat atau hitam dan paruh berwarna abu-abu gelap. Ketika beranjak dewasa, warna irisnya bisa berwarna coklat. Makanan burung yang termasuk binatang langka dan harus dilindungi ini adalah buah berry, biji-bijian, kacang-kacangan dan akar-akaran. Ketika bersarang, mereka memakan serangga dan ulat atau larva.

Burung ini mampu hidup selama 80 tahun. Karakter burung ini sangat ramah dan lembut sehingga kadang merasa mempunyai ikatan kuat dengan pemiliknya dan dapat menjadi binatang kesayangan keluarga. Burung ini terkenal rakus dan makanan yang disarankan adalah buahan segar, sayur segar dan kacang-kacangan setiap hari. Karena termasuk burung yang pintar, burung ini dapat dilatih dengan baik untuk melakukan suatu trik dan ucapan manusia.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s