//
Anda membaca...
Fauna

8 Jenis Burung Cabai Yang Ada di Indonesia

Inilah beberapa jenis burung cabai yang ada di Indonesia. Burung kicau ini merupakan bagian dari family flowerpecker yang banyak ditemukan di kawasan Asia, Australia, India, Filipina dan negara di Pasifik lainnya. Ukuran jenis burung ini sangat kecil, kuat, mempunyai warna beraneka dan panjang tubuh 10-18 cm dengan ekor dan paruh yang pendek berbentuk kurva.

Kebanyakan jenis burung dengan 45 spesies ini mempunyai warna coklat dan zaitun tetapi jantan biasanya mempunyai tambalan berwarna merah dan kuning pada bagian mahkota, pantat dan dada. Di habitat aslinya, burung ini biasanya suka hidup menyendiri kecuali pada musim kawin dan kebanyakan menghabiskan waktu di pohon. Inilah bebeberapa burung cabai yang ada di Indonesia (klik gambar untuk melihat penjelasannya).

Disamping kedelapan jenis burung cabai diatas, terdapat juga spesies lain seperti Cabai Sulawesi, Cabai Tunggir Coklat, Cabai Papua, Cabai Benalu, Cabai Perut Kuning, dan Cabai Rimba. Untuk menambah pengetahuan anda mengenai burung, baca juga artikel tentang Scarlet Macaw dan Kakatua.

Iklan
Pengaturan Privasi

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: