//
Anda membaca...
Fauna

9 Foto dan Jenis Burung Madu Di Indonesia

Terdapat beberapa jenis burung madu di Indonesia yang merupakan bagian dari family Nectariniidae sebagai burung kicau dengan ukuran tubuh sangat kecil. Dengan 132 spesies di dunia, burung terdistribusi mulai dari Afrika, India, Asia Tenggara sampai bagian utara Australia. Kebanyakan burung ini makan dari madu walaupun juga memakan buah, laba-laba dan serangga khususnya burung usia muda. Burung ini cepat terbang walaupun sayapnya berukuran kecil.

Burung madu yang mampu tinggal di ketinggian 4900 meter diatas permukaan laut, mempunyai habitat asli tinggal di hutan sekunder, daerah berhutan terbuka, semak belukar, padang rumput, hutan bakau dan pegunungan Alpen. Burung madu biasanya aktif pada siang hari dalam kelompol kecil atau besar untuk menakuti predator. Penasaran dengan jenis burung ini di Indonesia? Berikut adalah daftarnya ( klik gambar untuk melihat penjelasannya).

Demikianlah 9 foto jenis burung madu yang ada di Indonesia. Selain gambar diatas, jenis lainnya adalah Burung Madu Bakau, Leher Merah, Mentari, Polos dan Rimba. Baca juga artikel mengenai Burung Cabai dan Burung Kakatua.

Iklan
Pengaturan Privasi

Diskusi

Satu respons untuk “9 Foto dan Jenis Burung Madu Di Indonesia

  1. Saya butu burung madu mera, untuk saya pelihara.

    Posted by Suryan | Oktober 29, 2014, 4:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: