//
Anda membaca...
Kuliner, Teknologi

Mesin Ajaib Yang Dapat Mengubah Air Menjadi Wine

Ternyata ada mesin ajaib yang dapat mengubah air menjadi minuman wine (anggur). Ini bukanlah kisah fiktif seperti yang tertulis dalam kitab suci. Produk inovasi ini tercipta berdasarkan ide pecinta wine sekaligus pernah menjadi seorang sommelier atau pelayan yang bertugas dalam menghidangkan anggur di restoran atau hotel yang bernama Kevin Boyer dan Philip James pendiri klub wine Lot18. Dengan melakukan kreasi dan percobaan selama 12 bulan, keduanya berhasil menciptakan mesin ini.

Bagaimanakah cara mesin ajaib ini bekerja?

Pada dasarnya prinsip kerja ini sama dengan mesin pembuat soda yang banyak digunakan di rumah (lihat gambar di bawah ini). Setelah memiliki tipe wine yang anda inginkan, masukkan air, konsentrat anggur, ragi dan tepung paket dengan rasa tertentu sebagai bahan baku relevan untuk menambah rasa ke dalam mesin dan biarkan selama 3 hari agar terjadi proses fermentasi.

Cara Menggunakan Mesin Pembuat Wine

Proses fermentasi ini juga dapat dilakukan atau dikoneksikan via bluetooth melalui aplikasi smartphone berbasis iOS dan Android dimana anda dapat memasukkan bahan baku dengan rasa yang diinginkan sehingga dihasilkan sejenis vino atau anggur rumahan. Semua proses ini dapat dimonitor langsung oleh ponsel pintar anda yang akan memberikan informasi secara teratur dalam proses pembuatan wine. Prosesnya sangat sederhana dan muda bukan?

Jadi sekarang sudah ada mesin yang dapat membantu anda membuat wine dengan mudah di rumah dimana harga mesin ajaib ini sekitar $499. Namun anda juga harus membeli konsentrat anggur dan ragi yang akan dijual di situs Amazon dengan total biaya bahan baku sekitar $2 untuk menghasilkan sebotol wine. Jenis wine yang dihasilkan adalah Cabernet Sauvignon, Napa Chardonnay, Oregon Pinot Noir, Tuscan blend, Sonoma Sauvignon Blanc, dan Burgundy.

Di dalam mesin ajaib ini terdapat suatu ruangan fermentasi yang menggunakan sensor elektrik, transduser, pemanas dan pompa untuk menghasilkan lingkungan yang terkontrol untuk tahap fermentasi pertama dan kedua. Ketika refraktometer digital mengukur kadar gula dalam larutan selama proses fermentasi, maka pompa keramik yang dirancang sedemikian rupa akan menyaring udara dalam lingkungan micro-oxygenated yang teratur, menganginkan wine dan kemudian akan melembutkan larutan tersebut.

Kemudian transduser ultrasonic uang berada di bagian bawah ruangan fermentasi akan beresonasi untuk mempercepat proses terjadinya aroma wine. Semua komponen akan dihubungkan ke mikro-kontroler Arduino untuk memastikan mesin ini berkerja dengan baik untuk menghasilkan wine dalam 3 hari. Karena wine diproduksi dan dibotolkan dengan kondisi terekspos udara makan wine yang dihasilkan mesin ini hanya mempunyai masa kadaluarsa selama 1-2 minggu.

Diskusi

Satu respons untuk β€œMesin Ajaib Yang Dapat Mengubah Air Menjadi Wine”

  1. teknologi jaman sekarang terkadang aneh juga ya… tapi teknologi ini kalau boleh aku bilang ya emg menarik… air bisa berubah jadi wine … enak tuh πŸ™‚

    sekalian numpang promosi blog ya πŸ˜€
    bagi yang butuh suplemen kesehatan bisa di buka alamat web aku..
    sehatitusempurna.wordpress.com
    disitu ada kontak aku kok.. thanks πŸ™‚

    Posted by jerryseptian | Maret 10, 2014, 7:57 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: