//
Anda membaca...
Otomotif

10 Gaji Tertinggi Pembalap MotoGP di Dunia 2014

Tahukan anda siapa pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi di dunia? Sebenarnya kejuaraan Grand Prix Sepeda Motor diselenggarakan pertama kali pada tahun 1949 oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) dimana sekarang dibagi dalam 3 kelas yaitu MotoGP (1000 cc mesin 4 langkah), Moto2 (600 cc) dan Moto3 (250 cc). Hak komersial untuk ketiga perlombaan dimiliki oleh Dorna Sports.

Sebagai kelas elit dalam dunia balap motor Grand Prix, MotoGP telah banyak mengalami perubaha dalam beberapa tahun terakhir seperti upgrade mesin 4-langkah menjadi 1.000 cc, peraturan terbaru, jumlah bahan bakar yang diijinkan dalan suatu lomba dan peraturan lainnya. Pembalap top MotoGP akan mengikuti seluruh seri perlombaan yang diadakan di seluruh dunia dimana pendapatan mereka biasanya diperoleh berdasarkan performa mereka dalam musim itu yang akan dinegosiasikan oleh pabrikan dan tim mereka.

Diperkiranan biaya yang dikeluarkan untuk seorang pembalap MotoGP dalam mengarungi satu musim sekitar $3-3,5 juta dimana kecepatan sepeda motor dapat mencapai diatas 200 m/jam. MotoGP merupakan olahraga ekstrim dan hanya beberapa pembalap yang handar dipilih untuk ikut berlomba dalam kejuaraan dunia. Beberapa tahun terakhir, juara terbanyak masih dipegang oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner (sudah pensiun dari MotoGP) dan Dani Pedrosa yang menjadikan mereka pembalap dengan gaji tertinggi di dunia.

Walaupun belum termasuk pemasukan dari bonus, iklan dan hak komersil lainnya, gaji pembalap MotoGP termasuk kecil dibandingkan gaji atau penghasilan seorang pesepakbola, pembalap F1 dan atlit lainnya. Berikut adalah daftar 10 besarnya, klik gambar untuk mengetahui berapa besar gaji mereka.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: