//
Anda membaca...
Kuliner

Daftar 12 Rumah Makan Terenak di Bogor

Inilah daftar 12 rumah makan terenak dan paling terkenal di Bogor, kota yang dikenal dengan Kota Hujan dengan iklim yang sejuk, berada sekitar 290 meter di atas permukaan laut. Selain menawarkan tempat wisata terbaik dan villa yang nyaman, Bogor juga dapat menjadi salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk melakukan wisata kuliner dengan berbagai makanan tradisional seperti asinan dan toge goreng yang disajikan bersama ketupat, tahu, mie kuning dan saus tauco yang segar dan agak asam.

Makanan khas lain Kota Bogor yang terkenal lezat dan banyak disukai pendatang adalah doclang atau kupat tahu yang menawarkan kentang rebus dan tahu goreng dengan kuah terbuat dari saus kacang. Untuk menu sarapan, Laksa Bogor bisa menjadi pilihan dimana dalam sajian makanan ini terdapat ketupat, tahu kuning, bihun, toge dan telur rebus. Soto Mie juga bisa menjadi alternatif lain karena kuahnya sangat segar dan bening dengan sajian mie kuning atau bihun dengan tambahan daging sapi.

Untuk jenis minuman, ada baiknya nada mencoba es pala yang memadukan rasa asam dan manis dengan sensasi soda dalam minuman tradisional ini. Berikut adalah daftar 12 tempat atau rumah makan yang banyak direkomendasikan para pelancong luar dan dalam negeri ketika mengunjungi Kota Bogor (klik gambar untuk membaca penjelasannya).

Selain 12 rumah makan diatas, terdapat juga pilihan tempat makan yang menyajikan aneka masakan tradisional Indonesia dan Barat seperti Restoran Rumah Air, Royal Al Jazeerah Restaurant and Cafe, Rumah Makan Saung Mirah, Iga Bakar d’jogja, Sotomie Agih, Rumah Makan Gang Musholla, Waroeng Sunda Kelapa, Macaroni Panggang, Es Bang Doto dan lainnya. Anda juga bisa membaca info tempat makan di Bandung, Semarang, Yogya dan Surabaya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: