//
Anda membaca...
Teknologi

4 Pesawat Tempur Terbaru TNI AU Indonesia 2014

Inilah 4 pesawat tempur terbaru yang dimiliki oleh TNI AU pada tahun 2014 yaitu T-50i Golden Eagle, Sukhoi Su-30 MK, Fighting Falcon F-16 dan Super Tucano. Walaupun keempatnya bukan termasuk salah satu jet tempur tercanggih di dunia, keberadaanya dapat memperkuat skuadron TNI AU sekaligus meningkatkan kekuatan alat utama sistem persenjataan negara kita yang memang membutuhkan peremajaan.

Jumlah pesawat tempur Indonesia sekrang berjumlah total sebanyak 132 unit dimana 66 unit diantaranya beroperasi dan sisanya masih dalam pesanan. Untuk pesawat latih, TNI AU memilik 97 unit dimana hanya 62 unit yang beroperasi (sumber: Wikipedia). Saat ini, negara kita memiliki 17 Skuadron Udara yang berfungsi menjaga kedaulatan negara. Global Fire Power sendiri mencatat, kekuatan angkatan udara Indonesia berada di posisi ke-32 dan terbaik di Asia Tenggara.

Berikut adalah 4 pesawat tempur terbaru milik Indonesia pada tahun 2014 yang berfungsi untuk mendukung tugas TNI AU untuk menjaga keamaan di wilayah udara nasional dan pemberdayaan pertahanan udara (klik gambar untuk membaca penjelasannya).

Dari keempat pesawat diatas, hanya F-16 yang pernah terjun langsung ke arena perang dan konflik antar negara.Baca juga artikel tentang pesawat tempur tercanggih di dunia.

Diskusi

Satu respons untuk “4 Pesawat Tempur Terbaru TNI AU Indonesia 2014

  1. Semoga tahun depan Indonesia dapat memiliki pesawat tempur yang berkategori pesawat tempur tercanggih di dunia.

    Posted by Astri Widiastuti | Maret 19, 2014, 2:29 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: