//
Anda membaca...
Kesehatan

7 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Tinggi

Inilah 7 makanan yang baik dan sehat dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) dan kolesterol. Mungkin banyak orang sudah mengerti hubungan antara makanan sehat dengan pencegahan penyakit tetapi masih banyak yang tidak mengerti apa yang seharusnya dan tidak dimakan untuk menurunkan atau cara alami untuk mencegah hipertensi.

Dengan cara mengubah pola makanan termasuk menghitung jumlah kalori dan menjaga porsi makanan akan dapat menurunkan berat badan sehingga menurunkan resiko darah tinggi dan penyakit jantung. Banyak studi menyatakan hipertensi kebanyakan terjadi pada orang gemuk dan mengalami obesitas sehingga melakukan diet untuk menurunkan berat badan adalah cara terbaik untuk mengurangi pengobatan medis yang dibutuhkan untuk mengontrol tekanan darah.

Mencatat dan memperhatikan porsi dan menu makanan sehari merupakan cara terbaik untuk mengetahui apa yang anda makan setiap hari dan kemudian mendiskusikannya kepada dokter. Memang banyak faktor yang mempengaruhi tekanan darah tinggi. Banyak penelitian juga menyatakan bahwa makanan dengan kandungan garam tinggi dapat meningkatkan tekanan darah.

Disarankan hanya mengkonsumsi sekitar 1.500 miligram garam setiap hari atau sekitar 2/3 sendok teh untuk menurunkan tekanan darah. Untuk mencegah penyakit ini dan stroke, orang dewasa seharusnya tidak mengkonsumsi garam lebih dari 2.300 miligram sehari. Beberapa makanan yang disarankan adalah buah-buahan dan sayur karena kaya akan zat kalium tinggi, magnesium dan serat tapi rendah garam (natrium). Berikut adalah daftar 7 makanan untuk penderita darah tinggi (klik gambar untuk mengetahui penjelasannya).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: