//
Anda membaca...
Fauna

5 Jenis Hamster Termahal dan Terlucu di Dunia

Inilah 5 jenis hamster termahal dan terlucu di dunia dan termasuk sering dijadikan binatang peliharaan di Indonesia. Sebagai salah satu hewan pengerat yang dikenal tercantik atau terimut dari sub family Cricetinae yang terdiri dari 25 spesies, hamster termasuk jenis binatang krepuskular yang aktif pada senja dan fajar atau pada kondisi remang-remang. Pada siang hari hewan ini cenderung tinggal di bawah tanah untuk menghindari predator. Di dunia liar, makanan hamster adalah biji-bijian, buah-buahan dan vegetasi seperti pada rumput dan tundra, Mereka kadang-kadang juga memakan serangga.

Ciri fisik hamster terletak pada bentuk kantong pipinya yang memanjang ke arah bahu yang berguna sebagai penampung makan ketika mereka kembali ke suatu liang atau lubang di tanah. Hamster cenderung tidur pada siang hari dan bangun pada malam hari. Perilaku hewan ini tergantung lingkungan, genetika dan interaksi dengan manusia. Pada umumnya, hamster sangat mudah dikembangbiakkan dalam suatu penangkaran atau sering dijadikan hewan laboratorium. Hamster juga populer sebagai hewan peliharaan walaupun termasuk jenis pengerat yang banyak dibenci manusia.

Jenis hamster yang paling terkenal adalah hamster emas atau suriah (Syrian Hamster) dengan berbagai warna dan tipe rambut. Jenis lain yang sering dijadikan binatang peliharaan adalah berbagai jenis hamster kerdil dimana hamster kerdil Campbell merupakan jenis paling umum dan sering disebut sebagai hamster kerdil rusia yang kebanyakan berwarna putih. Hamster Roborovski jarang dijadikan binatang peliharaan manusia karena bentuknya kecil dan sangat cepat.

Jenis hamster lain adalah hamster Cina yang secara non teknis disebut hamster kerdil yang mempunyai panjang ekor 4 cm. Berikut ini adalah 5 jenis hamster termahal dan terlucu di dunia, klik gambar untuk mengetahui penjelasannya.

Iklan
Pengaturan Privasi

Diskusi

Satu respons untuk “5 Jenis Hamster Termahal dan Terlucu di Dunia

  1. Hamsternya jenis nya apa yah? Kayaknya mah mahal gitu da

    Posted by carrisa | Oktober 3, 2014, 1:34 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: