//
Anda membaca...
Kuliner

Daftar Tempat Makan Enak dan Favorit di Makassar

Inilah daftar tempat makan enak dan favorit di Makassar yang banyak direkomendasikan wisatawan dalam dan luar negeri ketika mengunjungi kota dengan nama lain, Ujung Pandang ini. Makassar emang terkenal dengan kuliner khas seperti Coto Makassar, sejenis soto yang menggunakan jeroan sapi dan bumbu khusus yang biasanya dihidangkan dengan ketupat.

Masakan khas lain adalah sop saudara dengan bahan dasar daging sapi dilengkapi telur rebus, perkedel dan bihun. Atau pallubasa yang proses memasaknya hampir sama dengan Coto Makassar tetapi menggunakan bumbu berbeda dan disajikan dengan nasi putih. Jenis makanan sop atau berkuah lainnya adalah sup konro yang dimasak mengunakan iga atau daging sapi dengan kuah berwarna coklat yang berasal dari warna buah kluwek. Anda juga dapat mencoba songkola, yaitu nasi ketan hitam dengan taburan kelapa dan lauk ikan asin.

Makassar juga terkenal dengan jajanan khas yang nikmat dan gurih seperti pisang epe yang merupakan pisang bakar yang ditambahkan saus yang manis dengan rasa durian, coklat atau keju. Kue tradisional yang terkenal adalah Buroncong yang banyak dijual di sekitar Pantai Losari terutama pada pagi hari. Untuk makanan non halal (yang mengandung babi), terdapat pilihan kuliner seperti Bakso Nyuk Nyang (Jalan Timor), Mie Pangsit (Jalan Sulawesi), dan Mie Kanton ( Jalan Lombok).

Berikut adalah 9 tempat makan terkenal yang ada di Makassar yang direkomendasikan banyak orang karena rasanya yang enak dan harga yang terjangkau.

Selain 9 tempat makan di atas, terdapat juga pilihan lain yang menawarkan aneka menu masakan khas Makassar, dari daerah lain di Indonesia, Jepang, China dan ala Barat seperti Sup Ubi Datuk Museng Dalam Lorong, Lae Lae, Shogun Restaurant, Coto Ranggong, Coto Mangkasara, Rumah Makan Malabar, RM Seafood New Losari, Sop Saudara Begadang, Rumah Makan Kayangan, Pallubasa Datu Museng, Ang Ping Lao dan lainnya.

Diskusi

Satu respons untuk “Daftar Tempat Makan Enak dan Favorit di Makassar

  1. Ini blog kenapa nawarin makanan terus! Ga ada invo lain apah?!yah

    Posted by caroline | Oktober 3, 2014, 1:47 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: