//
Anda membaca...
Teknologi

6 Jenis Tank Tempur Tercanggih di Dunia Saat Ini

Inilah 6 jenis tank tempur tercanggih di dunia saat ini sebagai kendaraan yang mempunyai kemampuan penembakan berat dimana meriam dengan kecepatan tinggi menjadi senjata utama untuk menyerang musuh atau target. Tank juga mempunyai mobilitas untuk menjelajahi medan yang berat dengan proteksi diri sendiri yang baik dan tidak dirancang untuk mengangkut pasukan perang.

Sebagai salah satu komponen yang penting dalam angkatan bersenjata modern seperti pesawat udara tempur dan helikopter, tank tempur dapat melakukan operasi sendirian dimana biasanya terbagi dalam beberapa unit yang didukung oleh pasukan infantri. Senjata utama tank tempur adalah meriam dengan kaliber 90 sampai 130 mm yang bertujuan untuk menyerang tank dan benteng lawan sekaligus menghancurkan kendaraan tempur ringan dan pasukan infantry.

Tank tempur modern (MBT) saat ini dilengkap dengan sistem kontrol penembakan secara komputerisasi dan mempunyai kestabilan yang baik serta lebih mudah dioperasikan oleh operator untuk menembak target yang bergerak. Seperti Leopard dan K2 Black Panther, kecanggihan tank di dalam daftar di bawah ini didasarkan akan faktor proteksi, tenaga penembakan, akurasi dan mobilitas. Seluruh tank dianggap mempunyai kemampuan menghancurkan dan sangat bertenaga namun hampir keseluruhan tidak terlibat dalam suatu perang atau operasi militer tertentu.

Analisis yang dilakukan berdasarkan spesifikasi dan data yang diperoleh dari sumber online. Namun demikian, kru tank berperan besar dalam kinerja keseluruhan tank. Daftar ini tidak mengikutsertakan tank yang sedang dikembangkan atau masih dalam tahap prototype. Klik gambar untuk mengetahui penjelasan lengkap.

Demikianlah 6 tank tempur tercanggih di dunia saat ini. Selain daftar diatas juga terdapat tank AMX Leclerc buatan Perancis, T-90 buatan Rusia, Oplot-M buatan Ukraina dan tank tempur Type 99 buatan negara Cina.

Diskusi

Satu respons untuk “6 Jenis Tank Tempur Tercanggih di Dunia Saat Ini

  1. Tank tempur apa ? Saya lg di grj nih

    Posted by yiyin | Oktober 3, 2014, 11:54 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: