//
Anda membaca...

Tank Leopard 2 Buatan Negara Jerman

Tank Leopard 2 Buatan Negara Jerman

Leopard 2

Leopard 2 merupakan tank tempur utama yang dikembangkan pada awal tahun 1970-an oleh Angkatan Bersenjata Jerman Barat yang berperan sebagai suksesor Leopard 1. Beberapa versi tank ini juga telah berperan penting dalam angkatan bersenjata Jerman dan 12 negara Eropa lainnya. Leopard 2 pertamakalinya terlihat dalam perang di Kosovo dan Afganistan.

Ada 2 jenis tank tempur Leopard yaitu Leopard 2A4 dan Leopard 2A5 yang mempunyai perbedaan signifikan dalam hal arah tembakan meriam. Seluruh model tank ini dilengkapi dengan sistem kontrol penembakan secara digital dengan rangefinder laser, meriam sebagai senjata utama yang stabil, penglihatan malam yang canggih dan senjata mesin koaksial. Tank ini bahkan mampu untuk menembak target yang bergerak.

Indonesia sendiri telah membeli tank Leopard ini dari Jerman sebanyak 153 unit terdiri dari 61 unit MBT Leopard RI, 42 unit Leopard 2A4 dan 50 unit IFV marder dengan kontrak pembelian sebesar $280 juta. Leopard 2A7 merupakan varian yang paling canggih saat ini yang dapat dioperasikan dalam konflik dengan intensitas tinggi dan rendah dengan peningkatan kinerja, mobilitas dan teknologi terbaru.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s