//
Anda membaca...

Alamat Taman Persahabatan Korea Surabaya

Alamat Taman Persahabatan Korea Surabaya

Taman Persahabatan Korea

Taman Persahabatan Korea dengan alamat lokasi di Jalan dr. Soetomo Surabaya ini merupakan perwujudan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan. Dibangun sejak Januari 2010 dan diresmikan pada tanggal 8 Mei 2010 oleh walikota pada saat itu, Bambang DH yang juga menandatangani prasasti bersama Dr. Kim, ketua asosiasi masyarakat Korea Selatan di kota tersebut.

Pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah Korsel ini merupakan perwujudan simbolik untuk kerja sama berbagai bidang antar 2 negara seperti kebudayaan, pembangunan dan perdagangan. Taman ini berdiri di atas lokasi dengan luas sekitar 1.200 meter persegi dimana penyedia lahan ini adalah pemerintah kota Surabaya. Jumlah dana yang dihabiskan untuk pembangunan taman ini sekitar Rp.600 juta. Lokasi dipilih karena pertimbangan banyak warga asing tinggal di sekitar jalan tersebut.

Keberadaan taman tersebut sangat diapresiasi warga kota karena dapat memberikan kesegaran, kenyamanan dan sekaligus tempat warga untuk bersantai dan berekreasi karena terdapat jogging track, air mancur, tempat duduk dan arena bermain untuk anak-anak. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi hunting foto dimana tentunya biaya untuk pengambilan gambar adalah gratis.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s