//
Anda membaca...
Kuliner

Tempat Makan Enak di Kota Serang, Banten

Inilah daftar tempat makan enak dan favorit di Kota Serang, Banten yang menawarkan aneka kuliner khas seperti durian, sop ikan, sate bandeng, bakso dan lainnya dengan suasana tempat yang beragam seperti lesehan atau untuk kondisi romantis.

Sate Bandeng memang merupakan masakan khas Banten yang sudah ada sejak abad ke-16 dan dijadikan menu spesial Sultan Banten untuk menjamu tamu. Sekarang kuliner ini dijadikan menu untuk acara dan hajatan tertentu oleh masyarakat seperti Rabeg Banten yang terbuat dari daging dan jeroan kambing yang menawarkan kombinasi rasa manis dan segarnya bumbu daun jeruk dan serai.

Jika anda ingin mencoba kuliner khas Banten lainnya, Nasi Sumsum dapat menjadi alternatif yang biasanya dilengkapi dengan otak-otak dan sate lidah kerbau yang menawarkan citra rasa spesial karena diolah secara alami dengan bumbu segar. Makanan khas lainnya adalah nasi uduk, angeun lada, sambel burog, ayam bakar bekakak dan godog uyah asem. Walaupun jumlahnya tidak banyak, beberapa restoran menyediakan menu kuliner khas daerah ini dengan harga bervariasi.

Untuk yang suka mencicipi makanan cepat saji, beberapa jaringan restoran juga terdapat di Serang seperti Pizza Hut, KFC, J.Co Donuts, McDonald’s, Dunkin Donuts, Solaria, Hoka Hoka Bento dan lainnya. Berikut adalah tempat makan di Serang yang menjadi rekomendasi banyak orang. Klik gambar untuk mengetahui penjelasannya termasuk alamat lokasi, harga, menu makanan yang ditawarkan dan informasi lainnya.

Selain 9 tempat makan diatas, terdapat juga rekomendasi tempat lain seperti Nasi Uduk Mas Joni, Sate Bebek Khas Cibeber H. Syafei, Pondok Ikan Bakar BM (Jl. Raya Anyer), RM. Taman Taktakan Special Soup Ikan (Taman Baru Rt.18/16), Rumah Makan Ampera (Jl. Jenderal Sudirman), Nasi Timbel Alam Sari (Jl. Jend. Sudirman, Penancangan), Bakmi Naga Resto (Mall of Serang), Rumah Makan Lintong (Jl. Mayor Syafei No. 5) dan lainnya. Baca juga informasi mengenai rumah makan enak di Tangerang.

Diskusi

2 respons untuk ‘Tempat Makan Enak di Kota Serang, Banten

  1. ES PISCOK EYANG SUBUR : ini makanan Asli Indonesia makanan bervitamin ada Pisang, Pepaya, Nanas, Melon, Nangka, sdh 1 th ada di Kota Serang letaknya di Alun2 jembatan arah Kaujon, Brimob Dpn SMA Infor, Trondol Lampu Merah Trowongan, Dpn. Kampus Untirta, Ciceri Blakang Carefour Dpn Masjid. harganya murah cuma Rp. 3000,- banyak digemari oleh Kaum Muda dan Tua, anda penasaran makanan apa itu ? silahkan datangi lokasi2 tersebut, pasti anda ketagihan, kami tidak bertanggung jawab bila anda nantinya ketagihan dengan makanan tersebut.

    Posted by nyero | Agustus 28, 2014, 4:59 am
  2. Es Piscok Eyang Subur Dapat Berkah dari Konflik
    May 07, 2013 12:52 Editor :

    Konflik yang terjadi antara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur ternyata memberikan berkah bagi Sandi Septiansah, mahasiswa semester IV Fakultas Ekonomi Untirta, dalam menjalani usaha kulinernya. Nama Eyang Subur ia lekatkan untuk nama usaha es pisang coklat (piscok) yang kini ia geluti. Mulanya nama Es Piscok digunakan untuk brand usaha yang dirintis orangtuanya itu, namun kini namnya ditambah menjadi Es Piscok Eyang Subur. Saat ini ada dua lokasi usahanya, yakni di sekitar Alun-alun Kota Serang dan Ciceri.
    “Sebenarnya nama itu sebuah plesetan dari Es Piscok yang Subur tapi kemudian menjadi Es Piscok Eyang Subur. Nama itu juga untuk menarik perhatian konsumen dengan memakai nama Eyang Subur yang booming di layar kaca itu,”terang Sandi.
    Es Piscok ini banyak diminati pelajar dan mahasiswa. Sandi mengaku bersyukur dengan tenarnya konflik Eyang Subur sehingga nama usahanya ikut booming. “Tetapi bukan dari sebuah nama saja yang bikin orang penasaran dan sedang booming, soal kualitas rasa dan selera terus saya kembangkan dan perhatikan. Selain pisang, berbagai macam buah lainnya juga banyak diminati pembeli seperti nanas, melon, dan pepaya dengan dibalut coklat kental serta taburan kacang, seres dan keju,” ungkapnya.
    Harga satuan paket es piscok ini antara Rp 3.000

    Posted by yes | Agustus 28, 2014, 5:02 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: