//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Bencana Alam Paling Dahsyat dan Parah di Dunia

Inilah bencana alam paling dahsyat, parah dan mengerikan di dunia dengan korban jiwa terbesar yang diakibatkan oleh banjir, tsunami, gempa bumi dan gunung meletus. Selama jutaan tahun, manusia memang dipengaruhi bencana alam dimana beberapa diantaranya mampu memusnahkan peradaban dan membuat tanda alam yang menghancurkan. Banyak sejarahwan dan ilmuwan telah mempelajari bencana alam terkenal seperti tragedi atau sejarah hancurnya Kota Pompeii dan banjir besar di masa Nabi Nuh yang tercatat di Alkitab.

Alam memang kadang tidak dapat diprediksi dan menakutkan. Pada tahun 2014 saja terjadi banyak bencana alam di dunia seperti longsor di lokasi pertambangan emas di Guinea yang menyebabkan 7 orang tewas dan longsor salju di puncak Mount Everest yang menewaskan 15 pendaki yang membuat banyak bertanya apakah alam sedang menumpahkan kemarahannya. Sebenarnya banyak juga bencana yang mengerikan yang diakibatkan oleh ulah manusia sendiri tetapi ketika bencana alam terjadi, kita tidak tahu menyalahkan siapa.

Hal yang paling penting dilakukan adalah mempersiapkan kemungkinan yang terburuk untuk meminimalisir korban jiwa dan berharap yang terbaik. Suatu bencana alam dikatakan dashyat dan mengerikan dilihat dari banyaknya korban jiwa terutama pada zaman dulu dimana sekarang manusia telah menciptakan banyak inovasi dan menjadi lebih kreatif. Korban jiwa telah banyak dikurangi akibat bencana alam akibat perkembangan teknologi seperti sistem peringatan dini, bangunan lebih kuat dan perencanaan yang baik pada daerah yang beresiko.

Berikut ini adalah daftar 9 bencana alam paling dahsyat dan mengerikan di dunia sepanjang sejarah manusia yang diperoleh dari Wikipedia dimana korban banyak terjadi bukan akibat langsung bencana itu saja tetapi karena akibat sesudahnya seperti penyakit pandemik yang terjadi. Klik gambar untuk mengetahui penjelasannya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: