//
Anda membaca...
Kesehatan

Cara Merawat Kulit Bayi Yang Baru Lahir

Inilah tips dan cara merawat kulit bayi yang baru lahir, memandikan atau apa yang sebaiknya anda lakukan jika menemukannya dalam kondisi kering, bintik merah, mengelupas, sensitif, kasar, kuning dan bersisik. Kulit bayi baru lahir memang halus begitu juga sistem kekebalan tubuhnya. Zat kimia, pengharum dan perwarna pakaian serta produk tertentu untuk bayi dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kering, ruam dan bersisik.

Bagaimanapun, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari bayi anda dari masalah kulit. Hal penting yang harus dilakukan adalah membuat bayi tetap hangat dan terawat serta memberikan sentuhan yang menenangkan dan mengayomi dari seorang ibu. Berikut adalah 6 fakta mengenai kulit bayi baru lahir dan cara merawatnya. Klik gambar untuk mengetahui penjelasannya

Demikianlah cara dan tips merawat kulit bayi baru lahir. Selain cara diatas. Disarankan juga menggunakan deterjen khusus untuk mencuci baju bayi atau yang tidak mengandung enzim pewangi dan pewangi untuk mencegah terjadinya ruam popok. Jika bayi anda terkena ruam dengan kondisi berdarah atau disertai kondisi demam karena bisa akibat penyakit menular, segera hubungi dokter anda.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: