//
Anda membaca...
Kuliner

9 Makanan Pinggir Jalan Terenak di Dunia

Inilah 9 makanan pinggir jalan terenak dan terbaik di dunia yang menawarkan rasa yang enak dan pengalaman unik bagi pecinta kuliner ketika mengunjungi suatu negara. Selain berfungsi sebagai aspek yang penting ketika kita berwisata, makanan adalah cara terbaik untuk mengenal suatu tempat dan masyarakat serta budaya mereka. Dari kota terbesar di dunia sampai desa terkecil, semuanya memberikan makanan yang unik baik buah, sayuran, dan kuliner dengan bumbu serta rempah yang enak.

Street food atau makanan di pinggir jalan merupakan santapan dan minuman yang dijual di jalanan atau tempat umum seperti pasar tradisional, penjaja kaki lima, serta restoran berjalan (food truck). Walaupun kebanyakan makanan tersebut merupakan kuliner cepat saji dan kurang terjamin kesehatan serta kualitasnya, makanan ini lebih murah dibandingkan yang dihidangkan di restoran sehingga banyak diminati orang di seluruh dunia.

Menurut penelitian yang diadakan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) pada tahun 2007, jumlah orang yang bersantap makanan di pinggir jalan adalah sekitar 2,5 juta orang per hari. Banyak orang suka makanan jenis ini bukan karena harganya yang murah saja tetapi menawarkan rasa yang enak sekaligus sebagai tempat bersosialisasi dan merasakan kuliner etnis suatu negara. Berikut adalah 9 tempat makan pinggir jalan terenak di dunia yang dikutip dari beberapa sumber, termasuk seperti yang dirilis oleh CNN International. Klik gambar untuk mengetahui penjelasan rinci.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: