//
Anda membaca...
Pariwisata

Tempat Wisata Terkenal dan Menarik di Aceh

Inilah daftar 9 objek atau tempat wisata terkenal dan menarik di Aceh, provinsi yang kaya akan keindahan alam, seni dan budaya. Terletak di barat daya pulau Sumatera, Aceh memiliki luas wilaya sekitar 57 ribu persegi atau 12,26% luas seluruh Sumatera. Provinsi ini tercatat memiliki 119 pula, 73 sungai utama dan 2 danau serta sumber daya alam (gas dan minyak bumi) dan jajaran hutan Bukit Barisan dari Kutacane hingga Ulu Masen.

Aceh memang dikenal memiliki sejarah panjang akan ketidaktergantungan dan penolakan keras akan control orang asing termasuk kepada pemerintah Indonesia. Namun ketika tsunami hebat melanda Aceh dengan korban jiwa terbesar dalam sejarah dunia, Aceh menjadi lebih terbuka dan menerima bantuan dari dalam dan luar negeri dalam rekontruksi dan rehabilitasi provinsi ini.

Walaupun beberapa tempat wisata, bersejarah dan pantai rusak karena gempa bumi dan Tsunami pada Desember 2014, Aceh tetap menarik untuk dikunjungi karena kaya akan adat istiadat, budaya dan keindahan pantai serta terumbu karang yang cocok untuk pecinta dunia diving dan snorkeling khususnya di Sabang, Pulau Weh atau surfing di Pantai Lok na, Aceh Jaya. Aceh juga tempat terbaik untuk melakukan wisata hiking dan mendaki gunung.

Berikut adalah tempat wisata yang menarik di Aceh. Klik gambar untuk mengetahui lokasi dan informasi lainnya.

Selain 9 tempat wisata diatas, terdapat juga beberapa destinasi wisata di Aceh yang direkomendasi banyak orang seperti Pantai Teupin Layeu (Desa Iboih Km 23, dekat Sabang, Pulau Weh), Air Terjun Blang Kolam (Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara), Kapal Apung Lampulo (kapal yang terdampar akibat tsunami di Banda Aceh), Tugu Nol Kilometer (Sabang), Sungai Alas (wisata arung jeram di Aceh Tenggara) dan lainnya. Baca juga informasi tentang tempat wisata di Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: