//
Anda membaca...

Film TaeGukGi The Brotherhood of War (2004)

Film TaeGukGi: The Brotherhood of War (2004)

TaeGukGi (2004)

Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004) merupakan film perang Korea yang bercerita mengenai kisah dua bersaudara yang dipaksa berperang pada perang saudara pada tahun 1950. Film ini disutradarai oleh Kang Je-gyu yang dibintangi Jang Dong-gun dan Won Bin. Film ini sendiri mencatat rekor sebagai film sejarah tersukses dengan jumlah penonton lebih dari 11 juta jiwa. Pada Festival Film Asia Pasifik ke-50, film ini mendapat penghargaan sebagai film dan sutradara terbaik. Taegukgi mendapat penghasilan total sebanyak $68,7 juta termasuk pemasukan dari penonton di Amerika Serikat.

Sinopsis Singkat

Film ini mengambil setting pada tahun 1950-an di Korea Selatan dimana Jin-tae Lee, seorang penyemir sepatu dan adiknya yang berusia 18 tahun, Jin-seok Lee hidup dalam kemiskinan pada sebuah keluarga yang bahagia bersama ibu, tunangannya dan adik perempuannya. Jin-tae dan ibunya merupakan tulang punggung keluarga yang berusaha menyekolahkan Jin-seok ke jenjang universitas.

Ketika Korea Utara melakukan invasi ke Selatan, keluarga ini mengungsi ke rumah saudara tetapi dalam perjalanan, Jin-seok dipaksa untuk bergabung untuk berperan pada barisan depan dan Jin-tae terpaksa ikut serta untuk melindungi adiknya. Komandan mereka menjanjikan kepada Jin-tae bahwa jika dia mendapat medali, komanda itu akan membebastugaskan adiknya sehingga Jin-tae menjadi tentara paling berani di dalam pasukannya. Sepanjang perang saudara ini, terjadi konfik antara hubungan Jin-seok dan adiknya dengan ending yang cukup dramatis dan tragis.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s