//
Anda membaca...

Sinopsis Film Korea, 200 Pounds Beauty (2006)

Sinopsis Film Korea, 200 Pounds Beauty (2006)

200 Pounds Beauty (2006)

Inilah sinopsis lengkap film Komedi Korea, 200 Pounds Beauty (2006) yang dibintangi oleh Kim Ah-joong dan Joo Jin-mo dibawah arahan sutradara dan penulis skenario, Kim Yong-hwa. Cerita film berdurasi 120 menit ini didasarkan pada komik atau manga Jepang yang berjudul Kanna-san, Daiseikou Desu, karya Yumiko Suzuki yang menceritakan tentang seorang wanita gemuk yang menjalani operasi plastik dan kecantikan sehingga menjadi bintang pop terkenal.

Sejak dirilis di bioskop mulai pada tanggal 14 Desember 2006, film yang menghabiskan biaya produksi sekitar $4 juta ini menuai sukses dan pujian dengan pemasukan sebesar $42 juta dari pemutarannya di bioskop seluruh dunia dimana jumlah penonton di bioskop mencapai 6,6 juta orang sehingga menjadi film korea terlaris ketiga pada saat itu. Pada ajang Grand Bell Awards (ajang penghargaan film tertinggi di Korea Selatan), film mendapatkan apresiasi cukup baik dengan memenangkan kategori pemeran wanita dan sinematografi terbaik.

Sinopsis Lengkap
Kang Han-na yang mempunyai suara sangat bagus dan merdu (diperankan oleh Kim Ah-joong) merupakan seorang operator telepon mesum dan pengisi suara untuk artis penyanyi terkenal Ammy (Ji Seo-yoon). Han-na sangat berperan penting di belakang panggung ketika Ammy melakukan konser. Suatu ketika, Ammy mempermalukannya di depan banyak orang termasuk seorang direktur perusahaan musik terkenal, Sang-jun (Joo Jin-mo). Merasa malu dan kecewa, Han-na berniat bunuh diri namun ketika dia mendapat panggilan telepon mesum dari salah satu kliennya yang ternyata seorang ahli bedah plastik ternama.

Han-na kemudian mengancam sang dokter untuk melakukan operasi plastik terbaik untuknya dimana proses ini membutuhkan waktu selama setahun yang membuat penampilan Han-na berubah total menjadi seorang gadis yang jelita. Penampilan barunya membuat teman baiknya, Park Jung-min (Kim Hyun-sook) tidak mengenalnya. Han-na kemudian membuat identitasnya yang baru dimana dia merupakan seorang artis Korea keturunan Amerika yang berasal dari California bernama Jenny.

Setelah melakukan audisi menyanyi di beberapa perusahaan rekaman, Jenny memperoleh kontrak rekaman dari Sang-jun yang membuat Ammy cemburu dan takut tersaingi popularitasnya, yang sedang mencari seorang ghost singer untuk membantunya mengisi suara untuk album keduanya. Kisah cinta antara Jenny dan Sang-jun mulai muncul ketika Sang-jun sedang melakukan promosi besar-besaran terhadap sosok Jenny. Ammy akhirnya mengetahui bahwa sebenarnya Han-na merupakan Jenny dan mencoba untuk mengancamnya untuk membuka rahasianya dengan membantunya mengisi suara untuk album kedua.

Single debut Jenny yang berjudul Maria menjadi hit dan perusahaan rekaman akhirnya mengadakan pesta untuk keberhasilannya. Pada pesta itu, Ammy membawa ayah Han-na yang sedang mengidap Alzheimer ke pesta tersebut yang pada akhirnya diusir oleh Sang-jun. Jung-min marah melihat perilaku Jenny yang tidak berbuat apa-apa ketika ayahnya diusir. Pada akhirnya Jenny menyadari kesalahannya dan mengakui ke publik bahwa dia sebenarnya Han-na serta merilis album berikutnya dengan nama Han-na dimana album ini kembali meledak walaupun masih ada fans yang membencinya.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s