//
Anda membaca...

Sinopsis Film Korea, King and the Clown (2005)

Sinopsis Film Korea, King and the Clown (2005)

King and the Clown (2005)

Inilah sinopsis film Korea, King and the Clown (2005) yang dibintangi oleh Kam Woo-sung, Jung Jin-young, Kang Seong-yeon, Lee Joon-gi dan Kwon Won-tae dengan sutradara Lee Joon-ik. Film dengan anggaran sekitar $4 juta sukses meraih pemasukan sebesar $74,4 juta dari pemutarannya di bioskop seluruh dunia. Film berdurasi 119 menit ini mengisahkan tentang Yeonsan-gun, raja ke-10 dari Dinasti Joseon Korea.

Sinopsis Singkat
Film ini mengambil setting waktu pada akhir abad ke-15 pada masa rezim Raja Yeongsan, tentang kisah dua orang penghiburan jalanan bernama Jangsaeng (Kam Woo-sung) dan Gong-gil (Lee Joon-gi). Karena sering membawakan drama komedi yang mengolok-ngolok anggota istana kerajaan, keduanya ditangkap dengan alasan pengkhianatan. Akhirnya keduanya ditunjuk untuk menghibur raja dengan catatan jika raja tidak tertawa mereka akan dieksekuusi.

Gong-gil dan Jangsaeng akhirnya berhasil membuat raja tertawa namun sang raja tertarik kepada Gong-gil dan memanggilnya ke dalam ruangan pribadi untuk menghiburnya yang membuat Jangsaeng cemburu. Raja kemudian menjadi tidak stabil emosinya dan meminta badut penghibur memainkan kisah drama komedi yang mengolok-golok ibunya dan memaksa para perempuan simpanan raja untuk meminum racun.

Gong-gil yang awalnya simpati pada raja, memintanya untuk dibebaskan namun ditolak raja. Perhatian raja pada Gong-gil membuat istri simpanan raja cemburu dan mencoba membunuhnya dimana pada akhirnya Gong-gil ditangkap karena tuduhan perbuatan kriminal palsu namun akhirnya Jangsaeng mengorbankan diri dengan mengaku sebagai pelaku. Salah seorang pembantu istana, Choseon membebaskan Jangsaeng secara diam-diam dimana kemudia Jangsaeng mencoba mengolok-ngolok sang raja yang membuatnya kemudian disiksa sehingga menjadi buta dan dijebloskan ke penjara. Film ini memang menceritakan betapa kejamnya rezim raja Yeongsam dan korupsi yang dilakukannya.

« Sebelumnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s