//
Anda membaca...

Sinopsis Film Korea Oldboy (2003)

Sinopsis Film Korea Oldboy (2003)

Oldboy (2003)

Sinopsis film Oldboy (2003) berpusat pada cerita Oh Dae-su yang dikurung selama 15 tahun tanpa motif. Film Korea bergenre thriller misteri ini disutradarai oleh Park Chan-wook dan ditulis berdasarkan manga Jepang dengan judul yang sama yang ditulis oleh Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya. Film ini merupakan bagian kedua dari trilogy The Vengeance, setelah film Sympathy for Mr. Vengeance dan sebelum Sympathy for Lady Vengeance. Film ini mendapat penghargaan Grand Prix dari Festival Film Cannes tahun 2004.

Sinopsis Oldboy (2003)

Pada ulang tahun putrinya, Ho Dae-su mabuk dan ditangkap polisi. Teman baiknya yang bernama No Joo-hwan membebaskannya dari kantor polisi namun setelah bebas Dae-su diculik dan dipenjara di sebuah hotel yang mirip penjara selama 15 tahun tanpa penjelasan atau alasan dibalik penculikan. 15 tahun berikutnya dia dibebaskan tanpa alasan dan bertemu seorang koki restoran sushi yang bernama Mi-do dan mendapatkan pakaian, uang dan ponsel. Mereka saling tertarik satu sama lain.

Ho Dae-su terus berusaha mencari keberadaan putrinya dan mendapat informasi bahwa putrinya telah diadopsi oleh pasangan Swedia setelah kematian istrinya dan dia terus mencari penculiknya untuk mengetahui alasan dibalik penculiknya. Pada akhirnya, Dae su menemukan penculiknya yang bernama Lee Wo Jin dan mengultimatumnya untuk menemukan motif penculikan atau Woo Jin akan membunuhnya. Dae Su menemukan fakta bahwa Wo Jin adalah teman sekolahnya dan dia pernah memergoki Woo Jin melakukan incest dengan saudara perempuan kandungnya, Soo-ah. Secara tidak sengaja, Dae Su menyebarkan rumor itu dan menyebabkan Soo-ah bunuh diri. Dae su juga mengetahui bahwa Mi-do yang dicintainya merupakan putri kandungnya.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s