//
Anda membaca...

Sinopsis Film Korea, The Berlin File (2013)

Sinopsis Film Korea, The Berlin File (2013)

The Berlin File (2013)

The Berlin File (2013) merupakan film korea yang bertema spy-thriller yang dibintangi Ha Jung-woo, Han Suk-kyu, Ryoo Seung-bum dan Jeon Ji-hyun dengan sutradara sekaligus penulis skenario, Ryoo Seung-wan. Film ini bercerita tentang kisah seorang agen Korea Utara yang dikhianati oleh suatu negara atau organisasi. Film dengan durasi 120 menit ini menghabiskan biaya produksi sekitar $9 juta dan memperoleh pemasukan box office sebesar $48 juta.

Sinopsis Singkat
Seorang agen rahasia Korea Utara bernama Pyo Jong-seong (Ha Jung-woo) sedang melakukan perdagangan senjata illegal dengan seorang pedagang senjata asal Rusia dan teroris Timur Tengah. Namun semuanya tidak berjalan lancar ketika proses tersebut diganggu oleh sekelompok orang bersenjata. Pyo berhasil menyelamatkan diri dan menemukan fakta bahwa dia dijebak.

Seorang agen rahasia Korea Selatan bernama Jung Jin-soo (Han Suk-kyu) menyelidiki peristiwa tersebut dan berusaha mengejar Pyo yang mengira bahwa Pyo merupakan agen ganda karea ditemukan fakta bahwa peristiwa ini merupakan konspirasi internasional yang mungkin melibatkan Korea Utara, CIA, Mossad, dan beberapa organisasi. Pyo yang mempunyai istri bernama Ryun Jung-hee (Jeon Ji-hyun) menemukan fakta bahwa otoritas keamanan Pyongyang telah mengirim seorang agen yang kejam bernama Dong Myung-soo (Ryoo Seung-bum) untuk menyelidiki kejadian tersebut.

Proses penyelidikan yang dilakukan Dong menyerat istri Pyu, Jung-hee yang dicurigai sebagai agen ganda dan memaksa Pyo untuk menginterogasi istrinya yang diduga membocorkan informasi ke beberapa agen Korea Selatan dimana mereka berusaha menemukan akses ke rekening bernilai triliun dollar milik otoritas Pyongyang. Meskipun pernikahannya dilandasakan tanpa cinta, Pyo menolak mengkhianati Ryun karena dia mengandung. Dia berpikir bahwa jebakan tersebut dirancang oleh Dong dan ayahnya untuk menarik perhatian pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Hal ini membuat Pyo dan istrinya menjadi target pembunuhan.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s