//
Anda membaca...

Sinopsis Film Memories of Murder (2003)

Sinopsis Film Memories of Murder (2003)

Memories of Murder (2003)

Inilah sinopsis film Memories of Murder (2003) dengan kisah nyata pembunuhan berantai yang terjadi pada tahun 1986-1991 di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Film drama criminal ini dibintangi oleh Song Kang-ho sebagai Detektif Park dan Kim Sang-kyung sebagai detektif Seo serta sutradara Bong Joon-ho. Skenario film ini diadaptasi oleh Bong dan Shim Sung-bo dari skenario teater oleh Kim Kwang-rim pada tahun 1996.

Film ini mendapat respon yang baik dari penonton dan kritikus termasuk meraih penghargaan Grand Bell Award pada tahun 2003 sebagai film terbaik, sutradara dan aktor terbaik. Statistik juga mencatat film ini merupakan film terbanyak ditonton di Korea Selatan pada tahun 2003.

Sinopsis Lengkap
Pada bulan Oktober 1986, seorang wanita berusia muda yang diperkosa ditemukan tewas di selokan. Beberapa waktu kemudian, wanita lain ditemukan juga tewas. Detektif lokal yang bernama Park Doo-man awalnya menganggap kasus ini sepele dan bukti forensik tidak terkumpul secara baik. Detektif Seo Tae-yoon dikirim dari Seoul untuk membantu pihak kepolisian setempat dimana metode forensiknya berbenturan dengan metode yang selama ini dipakai mereka.

Tae-yoon tidak dapat meyakinkan mereka bahwa pembunuhan ini adalah perbuatan pembunuh berantai sampai prediksinya atas pembunuhan berikutnya terjadi. Beliau menyadari bahwa pembunuh melakukan kegiatannya pada malam hari dengan kondisi hujan turun dan hanya membunuh wanita berbusana warna merah. Seorang polisi wanita menyadari setiap malam pembunuhan selalu ada permintaan lagu tertentu pada sebuah stasiun radio lokal.

Ketika Seo sedang melakukan investigasi dan mencoba mengumpulkan semua bukti dan petunjuk, Park dan polisi lainnya menemukan pengakuan seorang pria lokal yang melakukan masturbasi pada salah satu TKP. Seo kemudian mengikuti suatu petunjuk yang melibatkan seorang pekerja pabrik yang pindah ke area sekitar TKP, sebelum pembunuhan pertama. Para detektif tidak mendapatkan sesuatu ketika melakukan intrograsi. Pada saat itu seorang saksi mata salah satu kejahatan mencoba untuk berbicara kepada Seo namun polisi menakutinya sehingga ia lari dan tertabrak kereta api.

Akhirnya, pada saat pembunuhan lain terjadi dan bukti DNA dikirim untuk diproses di Amerika Serikat. Seo merasa frustasi dan ingin menembak pekerja pabrik tersebut sebelum dihentikan oleh Park. Pada akhirnya kasus ini belum terpecahkan. Beberapa tahun kemudian (2003), Park Doo-man yang telah menjadi pengusaha mengunjungi TKP dan mendapatkan pengakuan dari seorang anak perempuan yang menyatakan bahwa TKP sebelumnya telah dikunjungi oleh seorang pria yang disebutkan berwajah datar. Anak kecil itu juga bertanya kepada pria tersebut mengapa pria itu terus menatap saluran air di TKP tersebut. Pria itu menyatakan bahwa dia teringat hal yang dia lakukan pada masa lampau. Sampai sekarang, kasus pembunuhan berantai dengan 10 korban pembunuhan ini memang tidak terpecahkan.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s