//
Anda membaca...

Sinopsis Film My Sassy Girl (2001)

Sinopsis Film My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl (2001)

Inilah sinopsis film My Sassy Girl (2001) yang bercerita tentang pertemuan seorang pria dan wanita yang mabuk di kereta api yang mengubah hidup mereka berdua termasuk percintaan. Film bergenre komedi romantis ini disutradarai oleh Kwak Jae Yong dan ditulis berdasarkan cerita nyata yang diposting oleh sebuah blog milik Kim Ho Sik (my-sassy-jihyun.blogspot.com) yang kemudian diadaptasi ke dalam sebuah novel.

My Sassy Girl menjadi film komedi Korea tersukses sepanjang masa dan menjadi mega blockbuster hit di negara-negara Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Film ini juga dibuat dalam versi Amerika pada tahun 2008 yang dibintangi oleh Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert.

Sinopsis Singkat
Alur cerita film ini terbagi atas 3 bagian. Bagian pertama menceritakan seorang mahasiswa teknik bernama Gyen-woo dengan seorang gadis di kereta api dan pertemuan mereka selanjutnya dimana Gyeon-woo berusaha menyembuhkan luka hati sang gadis.

Bagian kedua bercerita tentang hubungan wanita itu dan Gyeon-woo yang semakin membaik dari hari ke hari. Pada akhir bagian ini, mereka sepakat berpisah sementara waktu dan saling menuliskan surat satu sama lain serta menanamnya sebagai mesin waktu di bawah pohon di sebuah perbukitan. Mereka setuju untuk kembali ke tempat itu dua tahun kemudian.

Pada bagian terakhir, selama 2 tahun, Gyeon-woo berusaha keras untuk membuktikan diri dan menuliskan skenario My Sassy Girl yang berisikan kisah cintanya di Internet. Kemudian, dia pergi ke daerah perbukitan untuk membuka surat dari wanita tersebut. Setahun berikutnya, wanita itu pergi ke bawah pohon itu dan seorang lelaki tua menyatakan bahwa pohon itu bukan pohon yang sama satu tahun yang lalu karena hancur karena sambaran petir. Setahun kemudian, keduanya bertemu secara tidak sengaja karena dijodohkan oleh bibi Gyeo-woo yang juga merupakan orang tua dari mantan kekasih wanita itu yang telah meninggal.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s