//
Anda membaca...

Sinopsis Lengkap Film A Moment to Remember (2004)

Sinopsis Lengkap Film A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember (2004)

Inilah sinopsis lengkap film A Moment to Remember (2004) berpusat pada kisah asmara antara pria dan wanita serta perjuangan mereka melawan penyakit Alzheimer. Film Korea ini dibuat berdasarkan drama televisi Jepang tahun 2001 yang berjudul Pure Soul. Setelah dirilis di Korea Selatan, film ini menuai sukses dengan merajai box office selama beberapa pekan di Korea dan Jepang. Film yang dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Woo-sung ini juga meraih penghargaan internasional dari Grand Bell Awards pada tahun 2005 untuk kategori skenario adaptasi terbaik.

Sinopsis Lengkap
Film ini diawali insiden pertemuan antara seorang wanita bernama Kim Su-Jin dan Choi Chul-soo. Su Jin merupakan wanita berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai perancang busana yang baru saja ditolak oleh seorang pria. Merasa depresi, dia pergi ke sebuah pusat perbelanjaan dan jatuh secara tidak sengaja di pelukan seorang pria tampan dimana dia merasa salah paham akan pria ini. Wanita tersebut kemudian pulang ke rumah dan menerima permintaan maaf bapaknya dan memutuskan untuk memulai lembaran baru hidupnya.

Suatu saat saat sedang menemani ayahnya yang merupakan CEO sebuah perusahaan konstruksi, Su-Jin bertemu dengan Chul-soo yang ternyata merupakan salah satu pekerja konstruksi yang sedang belajar menjadi seorang arsitek. Kemudian film ini menceritakan bagaimana keduanya jatuh cinta dan menikah.

Bagian berikutnya menceritakan pernikahan bahagia keduanya dimana Chul-soo berhasil mewujukan desain rumah impiannya dan Su-jin belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik. Setelah waktu berlalu, Su jin mulai menjadi pelupa termasuk pada insiden dimana terjadi kebakaran di rumah karena dia lupa mematikan kompor.

Cerita kemudian bergulir dimana Su-Jin didiagnosa dokter mengidap penyakit Alzheimer dan mungkin akan lupa atau tidak ingat akan suaminya lagi. Kemudian mereka berkomitmen untuk terus berjuang walaupun memori Sun Jin menjadi buruk. Akhirnya Su-jin memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk mendapatkan perawatan di sebuah fasilitas kesehatan.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s