//
Anda membaca...

Sinopsis Film Animasi Princess Mononoke (1997)

Sinopsis Film Animasi Princess Mononoke (1997)

Princess Mononoke (1997)

Princess Mononoke (1997) film animasi epik pertualangan yang ditulis dan disutradarai oleh Hayo Miyazaki. Film ini menampilkan beberapa bintang sebagai pengisi suara seperti Yōji Matsuda, Yuriko Ishida, Yūko Tanaka, Kaoru Kobayashi, Masahiko Nishimura, Akihiro Miwa, Mitsuko Mori dan Hisaya Morishige. Setting film animasi pada akhir periode Muromachi (1337-1573) dengan menambahkan elemen fantasi tang bercerita mengenai pertualangan seorang pejuang dari desa Emishi yang bernama Ashitaka yang berjuang diantara roh penjaga hutan dan manusia yang mengambil kekayaan alam hutan. Mononoke sendiri berarti roh atau monster.

Film ini diproduksi dengan menggunakan anggaran sebesar $23,5 juta oleh rumah produksi Studio Ghibli. Pada tahun 1997, film ini dinobatkan sebagai film Jepang berpenghasilan terbesar dalam sejarah dengan total pemasukan sekitar $159 juta.

Sinopsis Singkat
Pada saat melindungi desanya dari serangan roh jahat, seorang pejuang muda bernama Ashitaka mendapatkan kutukan yang mematikan. Untuk menyelamatkan nyawanya, dia harus berkelana ke bagian barat hutan untuk meminta bantuan dewa rusa. Namun ketika tiba disana, dia berada ditengah pertempuran antara sekelompok manusia yang dipimpin Lady Ebosy dan klannya dengan dewa hutan yang dipimpin seorang wanita muda pemberani bernama Putri Mononoke yang merupakan seorang manusia yang diasuh oleh dewa serigala.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s