//
Anda membaca...

Sinopsis Film Animasi Spirited Away (2001)

Sinopsis Film Animasi Spirited Away (2001)

Spirited Away (2001)

Inilah sinopsis film animasi terbaik Jepang, Spirited Away (2001) yang disutradarai, ditulis oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Film yang pengisi suaranya adalah Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, Takeshi Naito, Yasuko Sawaguchi dan artis lainnya, menceritakan tentang Kisah Chihiro Ogino (Hiiragi), anak berusia 10 tahun yang pinah ke lingkungan baru ternyata memasuki dunia roh.

Miyazaki membuat skenario film ini berdasarkan cerita putri temannya yang berusia 10 tahun. Film dengan anggaran sekitar $15 juta ini mulai diproduksi tahun 2000 dimana durasi original fim ini 3 jam sehingga beberapa bagian cerita harus dipotong. Film ini sangat mendapat respon yang sangat baik dari penonton di seluruh dunia sehingga menjadi film terlaris dalam sejarah perfilman Jepang dengan total penghasilan $229 Juta dan termasuk satu dari film animasi terbaik sepanjang masa. Film ini meraih penghargaan sebahai film animasi terbaik pada Academy Awards ke-75.

Sinopsis Singkat
Chihiro dan kedua orang tuanya pindah ke kota kecil di Jepang. Ketika menuju rumah baru, ayahnya mencoba mengambil jalan pintas namun jalan itu merupakan jalan buntu yang berakhir di sebuah terowongan. Mobil mereka kemudian berhenti dan mencoba mengelilingi area tersebut dan memasuki terowongan tersebut dan menemukan taman bermain dimana terdapat restoran ruangan terbuka namun tidak ada tamu atau pelayan restorannya. Orang tuanya kemudian duduk dan menikmati hidangan yang ada dan baru kemudian membayarnya setelah makan.

Chihiro menolak untuk ikut makan dan mencoba untuk berjalan-jalan di sekitar taman. Dia lalu bertemu seorang anak laki-laki bernama Haku yang memberitahukannya bahwa orang tuanya dalam keadaaan bahaya dan mereka harus secepat mungkin pergi dari tempat tersebut. Chihiro kemudian lari ke arah restoran dan menemukan orang tuanya telah disihir menjadi babi dan taman bermain sekarang sudah menjadi sebuah kota yang dihuni oleh setan atau roh. Pada pusat kota itu terdapat rumah pemandian dimana semua makhluk bersantai.

Pemilik rumah permandian itu adalah penyihir jahat yang bernama Yubaba yang telah menjadikan orang tersesat sebagai pekerjanya termasuk Chihiro. Dia harus menemukan cara untuk menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunia nyata.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s