//
Anda membaca...

Sinopsis Film Bollywood Dhoom 3 (2013)

Sinopsis Film Bollywood Dhoom 3 (2013)

Dhoom 3 (2013)

Inilah sinopsis film Bollywood, Dhoom 3 (2013) dengan genre thriller-aksi, sutradara Bikay Krishna Acharya dan produser Aditya Chopra. Film ini menampilkan bintang utama Aamir Khan sebagai peran antagonis berpasangan dengan Katrina Kaif. Dengan anggaran produksi sekitar $21 juta, film ini merupakan paling mahal sepanjang masa di Bollywood serta film India pertama yang dirilis dalam format IMAX dengan efek suara Dolby Atmos.

Film ini memecahkan rekor sebagai yang film India terlaris di dunia dengan pemasukan $67 juta selama 10 hari pemutaran di bioskop yang menjadikannya peringkat ke-75 film dengan pendapatan terbesar di dunia. Film ini memang mendapat pujian dari segi penyutradaraan, sinematografi dan penataan laga.

Sinopsis Singkat

Film ini dimulai dengan setting waktu tahun 1990 dimana Iqbal Haroon Khan (Jackie Shroff) menjalankan bisnis sirkus di Chicago yang sering mengalami kegagalan dari sisi komersil. Anderson (Andrew Bicknell) dari sebuah bank korup di Chicago yang telah meminjamkan duitnya kepada Iqbal memutuskan untuk menutup sirkus ini karena Iqbal tidak mampu melunasi utangnya. Iqbal putus asa dan kemudian bunuh diri, meninggalkan anaknya Sahir yang kala itu masih kanak-kanak menjadi terpukul.

Beberapa tahun kemudian, Sahir yang sudah dewasa (Aamir Khan) tidak lupa akan perbuatan bank tersebut dan berusaha membalas dendam dengan melakukan aksi perampokan di banyak cabang dari bank tersebut serta meninggal pesan dalam bahasa Hindi dan menggunakan topeng badut. Dia menggunakan skill akrobatiknya untuk melarikan diri sehingga tidak pernah tertangkap dan membuat frustasi polisi. Kemudian Jai Dixit (Abhishek Bachchan) dan Ali (Uday Chopra) ditugaskan polisi untuk memecahkan kasus ini. Setelah melakukan aksi perampokan selanjutnya, Sahir tertembak pada bagian bahu namun dia tidak dapat ditangkap karena ketika terjadi penangkapan di sirkus, Sahir ternyata tidak mengalami luka, namun yang terluka adalah Samar, saudara kembarnya.

Jai kemudian dibebastugaskan dari penanganan kasus tersebut namun dia tetap tertantang untuk membuktikan Sahir adalah perampok sebenarnya. Pada akhirnya, Sahir dan Samar melarikan diri pada aksi perampokan cabang terakhir bank yang tersisa walaupun Samar sempat tertangkap oleh Jai. Mereka melompat dari jembatan dan bank itu kemudian bangkrut.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s