//
Anda membaca...

Sinopsis Film The Legend of Suriyothai (2001)

Sinopsis Film The Legend of Suriyothai (2001)

The Legend of Suriyothai (2001)

Inilah sinopsis film Thailand The Legend of Suriyothai (2001) yang disutradarai oleh Chatrichalerm Yukol dengan bintang utama Piyapas Bhirombhakdi dan Sarunyu Wongkrachang. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang tokoh wanita bersejarah di Thailand yang bernama Sri Suriyothai, permaisuri Raha Maha Chakkraphat, Raja Ayutthaya. Film ini focus pada pertempuran gajah yang dilakukan Suriyothai melawan tentara Birma dan mengorbankan dirinya untuk keselamatan sang raja.

Sinopsis Singkat
Film ini mengisahkan Suriyothai dari sisi yang berbeda mulai dari masa remaja sampai akhir hayatnya. Dia digambarkan sebagai seorang putri yang berani melawan tradisi terutama berjalan di antara rakyat jelatan untuk bertemu kekasihnya, Pangeran Pirenthorathep. Namun ayahnya bersikeras dia harus menikahi Pangeran Thienraja yang merupakan pewaris tahta kerajaan yang kemudian menjadi raja.

Untuk kebaikan semua orang, Suriyothai akhirnya menikahi pangeran tersebut dan tetap setia walaupun dia tidak mencintainya. Setelah raja mangkat, konflik sesama anggota kerajaan terjadi dan Birma menyerang bagian utara Thailand. Tien kemudian menjadi seorang biksu Budha untuk menyelamatkan dirinya. Akhirnya Tien menjadi raja Ayutthaya setelah ditunjuk oleh Phiren Thorathep.

Pada bagian akhir cerita ini, Raja Birma bernama King Hongsa menyerang kerajaanya dan Permaisuri Suriyothai secara heroik mengendarai gajah perang untuk masuk ke dalam perang untuk menolong suaminya dengan mengorbankan jiwanya.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s