//
Anda membaca...

Sinopsis Singkat Film Thailand Nang Nak (1999)

Sinopsis Singkat Film Thailand Nang Nak (1999)

Nang Nak (1999)

Inilah sinopsis singkat film Thailand Nang Nak (1999) dengan genre horor dan tragedy romantis yang dibintangi oleh Intira Jaroenpura dan Winai Kraibutr dengan sutradara Nonzee Nimibutr. Skenarionya ditulis oleh Wisit Sasanatieng, cerita film berdurasi 100 menit ini berdasarkan legenda rakyat, Mae Nak Phra Khanong, sama dengan inspirasi film Pee Mak (2013).

Sinopsis Singkat
Mek (Winai Kraibutr) yang tinggal di sebuah desa bagian barat Bangkok, mengikuti wajib militer dan dikirim untuk berperang dimana dia harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil bernama Nak (Intira Jaroenpura). Dengan kondisi terluka akibat perang, Mek akhirnya pulang menemui anak dan istrinya tercinta. Seorang penduduk mengetahui bahwa Mek sudah pulang dan tinggal dengan Nak. Dia merasa bingung karena dia mengetahui bahwa Nak sudah meninggal beberapa bulan lalu dan menyadari bahwa Mek tinggal dengan hantu.

Setiap penduduk yang coba memberitahu kebenaran kepada Mek, dibunuh oleh hantu Nak pada malam hari. Ketika Mek mempertanyakan rumor itu kepada istrinya, dia memberikan alasan bahwa para penduduk desa tidak menyukainya setelah Mek pergi perang. Walaupun sedikit ragu, Mek percaya kepada istrinya. Pada suatu malam, akhirnya Mek menemukan kebenaran ketika sedang menggali sesuatu di bawah rumah untuk mengambil suatu barang. Dia menggali tanah dan menemukan mayat. Dia mulai bertanya mengapa Nak selalu mencegahnya untuk turun ke bagian dasar rumah.

Lalu Mek pergi mempertanyakan hal tersebut kepada istrinya. Dia melihat Nak duduk dan sedang menyisir rambutnya serta meninabobokan bayinya yang sedang menangis. Mek akhirnya melihat sosok istri dan anaknya yang sudah menjadi hantu. Karena ketakutan dan bingung , Mek pergi bersembunyi ke kuil di desanya. Para penduduk desa mencoba mengusir hantu Nak dengan membakar rumah serta melakukan upacara pengusiran setan walaupun Nak menolak untuk pergi kecuali Mek kembali kepadanya. Akhirnya dengan bantuan seorang biksu kerajaan yang dihormati, datang ke desa tersebut, roh Nak dapat dikembalikan ke alam baka.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s