//
Anda membaca...

Sinopsis Film Captain Phillips (2013)

Sinopsis Film Captain Phillips (2013)

Captain Phillips (2013)

Inilah sinopsis film thriller, Captain Phillips (2013) yang disutradarai oleh Paul Greengrass dengan bintang Tom Hanks dan Barkahd Abdi. Kisah film ini disasarkan pada cerita nyata peristiwa pembajakan kapal kargo Amersk Alabama pada tahun 2009 dimana kapten kapal, Richard Phillips dijadikan sandera oleh pembajak di Samudra Hindia yang dipimpin oleh Abduwali Muse. Film berdurasi 134 menit ini meraih sukses dalam hal pemasukan dengan total pendapatan $218 juta serta mendapatkan 6 nominasi Oscar walaupun tidak memenangkan satupun penghargaan tersebut.

Sinopsis Singkat
Kapten kapal, Richard Phillips (Tom Hanks) membawa kapal kargo yang bernama MV Maersk Alabama yang sebelumnya berlabuh di Pelabuahan Salalah, Oman, berlayar menuju Mombasa, Kenya melalui Teluk Aden, di sekitar wilayah Tanduk Afrika. Khawatir akan aktivitas pembajakan di sekitar pantai Somalia, kapten memerintahkan dilakukan pengamanan ketat dan melakukan evakuasi kepada semua kru kapal (muster drill).

Selama proses evakuasi, kapal kargo ini dikejar oleh pembajak Somalia dengan menggunakan dua kapal kecil. Awalnya Philips sukses menjauhkan kapalnya dari kejaran namun salah satu pembajak mendengar panggilan radio Philips yang meminta bantuan militer dan kapal kehilangan tenaga mesin. Akhirnya kapal tersebut dikuasai 4 orang pembajak di bawah pimpinan Abdulwali Muse (Barkhad Abdi) dan menangkap Kapten Phillips. Awalnya Phillips menawarkan duit sebesar $30 ribu, namun Muse keberatan dan meminta tebusan beberapa juta dollar.

Semua kru yang sedang dievakuasi dan sembunyi di ruangan mesin mencoba untuk mematikan mematikan sistem tenaga kapal yang menyebabkan deck bagian bawah gelap gulita. Muse mencoba mencari kru lain di ruangan mesin namun Muse berhasil ditangkap oleh para kru dan mereka mencoba untuk melakukan negosiasi dengan 3 orang pembajak lain untuk menukar Phillips dengan Muse. Pada akhirnya, semua pembajak dapat diringkus berkat bantuan Angkatan Laut Amerika.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s