//
Anda membaca...

Sinopsis Film The Green Mile (1999)

Sinopsis Film The Green Mile (1999)

The Green Mile (1999)

The Green Mile (1999) merupakan film drama yang disutradarai oleh Frank Darabon dengan alur cerita diadaptasi dari novel karya Stephen King pada tahun 1996 dengan judul yang sama. Film berdurasi 188 menit ini dibintangi oleh Tom Hanks, David Morse, Bonnie Hunt dan Michael Clarke Duncan. Film dengan pendapatan box office sebesar $290 juta dari anggaran produksi $60 juta ini mendapatkan 4 nominasi Piala Oscar dengan 4 kategori namun tidak satupun dimenangkan.

Sinopsis Singkat
Paul Edgecomb (Tom Hanks) seorang sipir penjara untuk sebuah penjara yang akan melakukan eksekusi hukuman mati pada tahun 1930-an, zaman dimana terjadi resesi di Amerika Serikat. Hidupnya yang jujur sering terganggu dengan menyaksikan banyak orang yang hidup dan mati. Suatu saat, seorang lelaki berukuran besar dan berwarna kulit hitam, John Coffey didatangkan ke LP tersebut untuk kemudian dilakukan eksekusi hukuman mati listrik karena divonis memerkosa dan membunuh dua orang gadis muda. Coffey merupakan seorang pemuda pemalu, berbicara lembut dan emosional serta mempunyai kekuatan luar biasa terutama menyembuhkan orang sakit.

Salah satu sipir penjara bernama Percy Wetmore yang sadis dan berprilaku buruk karena memiliki koneksi keluarga dengan gubernur meminta untuk memimpin eksekusi salah satu napi namun dia melakukan sabotase sehingga napi tersebut dieksekusi dalam keadaan kering dan hangus terbakar. Kemudian Coffey menyembuhkan istri atasan Paul dan memindahkan penyakitnya kepada Percy yang kemudian menjadi pasien di salah satu rumah sakit jiwa. Pada akhirnya, Coffey (yang menolak untuk melakukan banding hukuman) dieksekusi oleh Paul.

« Sebelumnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s