//
Anda membaca...
Kuliner

Daftar Tempat Ngopi Asyik dan Enak di Bandung

Ini adalah daftar tempat ngopi yang asyik dan enak di Bandung yang menawarkan suasana yang cozy dan nyaman serta buka 24 jam dengan harga murah (terjangkau) sehingga menjadi tempat yang cocok untuk nongkrong dan mengobrol dengan teman sambil menikmati rasa kopi yang nikmat. Budaya ngopi memang sudah ada dalam kehidupan masyarakat Indonesia sejak dulu dan kedai kopi turut membangun suasana social dimana berbagai lapisan masyarakat sering berkumpul untuk mendiskusikan sesuatu untuk komunitas tertentu bahkan menyusun rencana revolusi politik.

Ada banyak berbagai tipe tempat ngopi di Bandung dengan variasi konsep yang ditujukan untuk menarik perhatian konsumen. Ada yang menyajikan kopi dengan kualitas cukup tinggi dengan harga yang cukup mahal yang memang ditujukan untuk menengah ke atas. Ada juga yang menawarkan tempat yang nyaman disertai pelayanan yang ramah dan fasilitas pendukung serta menghibur pengunjung seperti live music dan akses internet maupun tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan beramai-ramai seperti nonton bareng pertandingan sepakbola langsung. Ya, banyak alasan mengapa masyarakat memilih tempat ngopi yang terbaik untuk diri mereka.

Jadi tempat mana yang dapat menjadi rekomendasi untuk menikmati secangkir kopi sekaligus tempat nongkrong atau bersosiliasasi? Semuanya tergantung anda, isi dompet anda, waktu, lokasi, jenis kopi yang dicari, komunitas dan lainnya. Jika anda tidak bisa tidur pada malam hari karena begadang atau melakukan aktivitas tertentu, terdapat beberapa tempat ngopi 24 jam di Bandung seperti Bober Café (Jl. Riau 123 dan Jl. Sumatera 5) atau Oh La La Café Bandung (Plaza Dago).

Atau anda dapat menyusuri Jalan Progo dan Hasanuddin dimana terdapat berbagai jenis cafe disana dengan konsep dan interior yang menarik. Jika anda ingin membeli berbagai kopi robusta dan arabika yang berkualitas dan diolah dengan cara tradisional sebagai oleh-oleh atau untuk dikonsumsi di rumah, anda dapat mengunjungi Toko Kopi Aroma, yang terletak di Jalan Banceuy Nomor 51, Bandung.

Berikut adalah beberapa tempat ngopi yang dapat dikategorikan asyik dan enak di Kota Bandung. Daftar di bawah ini dirilis bukan berdasarkan parameter terbaik (kualitas kopi) tetapi menjadi tempat yang ramai dikunjungi dan sering ada di sosial media seperti foursquare and twitter. Klik gambar untuk mengetahui alamat lokasi, harga dan penjelasan lainnya.

Selain 9 tempat diatas, lokasi tempat ngopi lain yang menjadi favorit di Bandung khususnya yang selalu dikunjungi atau sebagai tempat nongkrong pada anak muda adalah
1. Kopi Selasar (Selasar Sunaryo Art Space) di Jl. Bukit Pakar Timur No. 100 Dago.
2. Sierra Café & Lounge (Jl. Bukit Pakar Timur No. 33 Dago)
3. Green Cafe & Resto Bandung (Jl. Diponegoro No. 26)
4. The Sugarush ( Jl. Braga No. 83)
5. Dakken Coffee & Steak (Jl. RE. Martadinata No. 67)
6. Noah’s Barn Coffeenery (Jl. Garuda 39 Bandung Barat)
7. Café Halaman (Jl. Taman Sari 92)
8. Kopi Purnama (JL. Alkateri, No. 22)
9. Bengawan Solo Coffee (Jl. Pasirkaliki No. 121 dan Cihampelas Walk GF 15A-16A)
10. Yellow Truck (Jl. Pajajaran 6A)
11. Lacamera Coffee (Jl. Naripan no 97)
12. Two Cents Brew Believer Coffee (Jl. Cimanuk 2, Bandung)

Serta tempat ngopi lainnya yang mungkin dapat anda tambahkan dengan menambah komentar di bawah. Baca juga informasi mengenai tempat hiburan malam dan restoran terkenal di Bandung.

Diskusi

Satu respons untuk “Daftar Tempat Ngopi Asyik dan Enak di Bandung

  1. Java Preanger Coffee House di Cisangkuy!

    Posted by Raysa | Januari 13, 2015, 4:27 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: