//
Anda membaca...

Sinopsis Film Angelina Jolie, Gia (1998)

Sinopsis Film Angelina Jolie, Gia (1998)

Gia (1998)

Gia (1998) yang dibintangi oleh Angelina Jolie, Faye Dunaway, Mercedes Ruehl, dan Elizabeth Mitchell merupakan film biografi HBO yang menceritakan kehidupan model Gia Marie Carangi (1960-1986) yang merupakan orang terkenal pertama yang meninggal karena virus HIV. Film yang berdurasi 126 menit ini disutradarai oleh Michael Cristofer serta ditulis oleh Cristofer dan Jay McInerney. Melalui film ini, Angelina Jolie mendapatkan penghargaan Golden Globe sebagai artis terbaik.

Sinopsis Singkat
Gia Carangi (Angelina Jolie) yang lahir di Philadelphia pindah ke kota New York untuk menjadi model busana dan berhasil dengan cepat menangkap perhatian agen terkenal Wilhelmina Cooper (Faye Dunaway). Sifat dan kecantikannya membuat karir Gia cepat naik menjadi model papan atas dalam industri modeling tetapi kesendirian dan rasa frutasi akibat kematian Wilhelmina membuatnya menjadi pecandu narkotika jenis kokain.

Gia kemudian terlibat asmara dengan Linda (diperankan oleh Elizabeth Mitchell) seorang make-up artis. Namun karena Linda khawatir akan kebiasaan Gia mengkonsumsi narkoba, Linda memutuskan Gia yang juga mengalami masalah dengan Kathleen, ibunya yang menyebabkannya mulai mengkonsumsi Heroin. Meskipun akhirnya dia dapat menyembuhkan kecanduannya, Gia terlanjur terinfeksi HIV yang membuatnya mendapat komplikasi kesehatan dan meninggal pada usia 26 tahun.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s